Mengenal Layanan Beauty AI; Manfaat, Cara Kerja, dan Tantangannya di Industri Kecantikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Perkembangan tren kecantikan di masa digital ini semakin beragam, salah satunya ialah beauty berbasis artificial intelligence (AI) dan augmented reality (AR)/Foto: Doc. Perfect AI

Perkembangan tren kecantikan di masa digital ini semakin beragam, salah satunya ialah beauty berbasis artificial intelligence (AI) dan augmented reality (AR)/Foto: Doc. Perfect AI

IKLAN

Pengguna akhir layanan dari Perfect Corp. dapat menikmati beberapa manfaat, termasuk kemampuan untuk mencoba produk secara virtual sebelum melakukan pembelian, menghemat waktu dan tak perlu  mengunjungi toko secara fisik. Rekomendasi produk yang dipersonalisasi berdasarkan analisis akan membantu pengguna menemukan produk yang sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit  mereka. 

Sementara untuk brand, teknologi ini meningkatkan keseluruhan pengalaman berbelanja, meningkatkan kepercayaan pembeli dalam mengambil keputusan pembelian, meningkatkan penjualan, mengurangi kemungkinan ketidakpuasan, dan mempromosikan cara berbelanja yang ramah lingkungan dengan meminimalkan kebutuhan sampel fisik dan pengembalian produk.

Program yang Diluncurkan Perfect Corp.

Perfect Corp. meluncurkan berbagai program yang bertujuan untuk memberdayakan beauty brand baru dan mendorong masa depan industri kecantikan Salah satu contohnya adalah Small Business Beauty Tech Accelerator Program yang bertujuan untuk mendukung bisnis kecantikan skala kecil dengan memberi mereka akses gratis terhadap teknologi dan perangkat canggih dari Perfect Corp.

Hal ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kehadiran digital dan memperbesar peluang mereka untuk terus bertumbuh. Brand yang memenuhi syarat mendapatkan akses gratis untuk menggunakan teknologi kami yang telah memenangkan berbagai penghargaan ini. Bagi brand kecantikan yang tertarik untuk mengikuti program ini, dapat mendaftar secara gratis dengan mengakses website Perfect Corp.

Namun, masih terdapat sejumlah tantangan yang memerlukan perhatian khusus dalam mendorong adopsi artificial intelligence di industri kecantikan dan fashion. Salah satu area utama yang perlu difokuskan adalah memastikan keakuratan dan keandalan algoritma AI untuk memberikan rekomendasi yang personal dan virtual-try-on. Keragaman warna kulit, fitur wajah, dan preferensi fashion juga memerlukan penyempurnaan algoritma secara terus-menerus. 

"Oleh karena itu, kami memberikan penekanan khusus untuk memastikan semua solusi sangat akurat dan inklusif. Dengan demikian, kami dapat meyakinkan industri untuk menerima perubahan teknologi ini dan mengintegrasikannya dengan lancar ke dalam sistem mereka," tandasnya. 

Pilihan Editor:

Deteksi Jenis Kulit Berbasis AI Jadi Terobosan Skin Tech Terbaru, Simak Cara Kerjanya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."