LDR-an dengan Suami, Tasya Kamila Cerita Shanin Sempat Tak Mengenal Randi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar bersama dua anaknya merayakan Lebaran 2023 di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat. Foto: Instagram/@tasyakamila

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar bersama dua anaknya merayakan Lebaran 2023 di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat. Foto: Instagram/@tasyakamila

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis, Tasya Kamila kini tengah jalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) dengan suami, Randi Bachtiar. Randi diketahui bekerja di Amerika Serikat seusai menamatkan S2 jurusan Teknik Mesin di Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat sejak awal tahun ini. Seperti pasangan LDR lainnya, Tasya mengaku kerap dilanda rindu dengan Randi. Untuk mengobatinya, Tasya biasanya menghubungi lewat telepon atau panggilan video (video call). 

Sementara itu, anak sulung mereka, Arrasya Wardhana Bachtiar atau akrab disapa Arr sudah mengerti konsep LDR-an dengan Randi. Menurut Tasya, Arr sudah beradaptasi komunikasi dengan Randi via telepon atau video call.

"Arr dah tiga kali ke Amerika. Jadi, sudah tahu kalau papanya sekolah atau kerja di sana," kata Tasya di Jakarta Barat, 25 Agustus 2023.

"Arr sudah punya jadwal rutin video call sama papanya. Main virtual sama papanya. Jadi, dia sangat memaklumi LDR-an sama papa," lanjut perempuan 30 tahun itu.

Menurut Tasya, Arr juga yang menjadi penguat atau penenang dia kala merindu dengan pria yang dinikahinya lima tahun silam itu.

"Malah kalau kangen, aku yang suka bilang, mama kangen sama papa, Arr kangen ga sama papa. 'Iya, kan bisa teleponan. Telepon aja papa. Papa kan ada'," ujar Tasya mengenang ucapan putranya yang hobi bermain dengan kipas angin.

Beda dengan Arr, Shafanina Wardhana Bachtiar atau Shanin tentunya belum memahami konsep LDR dengan sang ayah. Bahkan bayi berusia tujuh bulan itu sempat tak mengenali Randi.

"Kalau Shanin belum tahu, ya, konsep LDR. Jadi, suami aku ada di jakarta selama sebulan. Kemarin pas baru datang, dia (Shanin) dah lupa sama papanya," jelas Tasya.

"Pas digendong nangis, 'om-om siapa ini' (mendeskripsikan mimik.wajah putrinya saat melihat Randi). Itu bapakmu, nak," lanjut pelantun Libur Telah Tiba itu.

Jadi, Randi kini tengah memperkuat ikatan atau bonding dengan Shanin lewat main bersama, digendong, dan tidur bersama.

"Cuma sekarang setelah semingguan dah gak panik lagi sama papanya, udah bonding," ungkap Tasya Kamila.

Saat ditanya soal menjaga kepercayaan saat jalani LDR, Tasya Kamila mengatakan nilai atau value itu didapatkan dari upaya dia dan Randi membangun kepercayaan dan cara mereka memperlakukan satu sama lain. Mereka juga sama-sama berusaha menjaga komitmen yang disepakati bersama. Dan, jika ada masalah, Tasya dan Randy mengutamakan komunikasi untuk mencari solusi bersama.

Pilihan Editor: Polusi Udara Jakarta, Tasya Kamila: Kalau Ditotal Shanin Batuk Satu Setengah Bulan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."