Aquarius hingga Virgo, 4 Zodiak yang Suka Memberi dan Menerima Pujian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada sejumlah zodiak yang suka memberi dan menerima pujian. Mereka dikenal memiliki perspektif hidup yang cerah dan penuh kasih sayang. Mereka senang memberikan pujian dan menonjolkan kelebihan orang lain. Mereka merasa nyaman dengan diri mereka sendiri dan mengetahui nilai diri mereka, namun mereka tidak merasa terancam dengan memberikan penghargaan pada tempat yang seharusnya.

Faktanya, mengakui pencapaian orang lain adalah hal yang wajar bagi mereka. Dan, mereka juga senang menerima pujian dalam berbagai hal, entah karena pakaian kece yang mereka kenakan atau pencapaian penting dalam karier mereka. Siapa saja mereka? Berikut empat zodiak yang suka memberi dan menerima pujian.

1. Gemini

Untuk zodiak berelemen udara seperti Gemini, pujian mengingatkan mereka bahwa mereka dihargai, dihormati, dan dicintai oleh orang-orang di sekitar mereka. Mereka memegang pujian ini seperti permata berharga, mengaitkannya dengan rasa harga diri.

Si Kembar ini pandai mengobrol dengan percakapan yang membangkitkan semangat. Mereka secara alami memuji orang lain, mengungkapkan kekaguman dan penghargaan mereka dengan tulus.

Mereka mengungkapkan isi hati mereka dan bahkan menerima kritik dengan tangan terbuka karena mereka menghargai segala jenis masukan. Meskipun mereka mungkin tersipu-sipu saat melihatnya, mereka diam-diam senang diakui atas kerja keras mereka.

Ketika bakat dan kekuatan mereka diakui, itu seperti musik bagi jiwa mereka. Sekalipun Gemini tidak selalu mengungkapkannya, menerima pujian memberdayakan mereka untuk terus menjadi jiwa yang mengasuh dan baik hati.

2. Libra

Pujian bagaikan obat mujarab ajaib yang meningkatkan harga diri Libra dan membuat mereka merasa seperti permata yang berharga. Namun seringkali, Anda akan menemukan mereka melihat dari sisi positifnya, percaya pada potensi yang ada dalam diri setiap orang.

Mereka adalah orang-orang yang melihat hikmahnya dan cepat menunjukkan kualitas positif pada orang lain. Mereka tumbuh subur karena kekaguman dan rasa hormat; umpan balik yang baik meningkatkan rasa percaya diri mereka. Hal ini memperkuat keyakinan mereka bahwa mereka pantas mendapat tepuk tangan dan kekaguman.

Selain itu, kata-kata pujian yang cemerlang tak sekadar membahagiakan untuk tanda-tanda udara ini, tapi juga pertukaran positif yang indah. Komentar-komentar ini bahkan membentuk cara Libra memandang dunia. 

3. Aquarius

Semangat hidup Aquarius adalah murni. Di mata mereka, pujian mengingatkan mereka akan kebaikan yang ada di dunia. Mulai dari orang tua hingga rekan kerja, mereka dengan tulus peduli terhadap kesejahteraan orang-orang di sekitar mereka. Kadang-kadang, sifat mereka yang terbuka bisa membuat mereka rentan, namun kata-kata baik menegaskan kembali bahwa ada jiwa yang melihat dan menghargai jati diri mereka.

Umpan balik positif menyulut antusiasme dan optimisme mereka, bertindak seperti bahan bakar roket bagi semangat mereka. Baik di kantor maupun di rumah, mereka selalu berusaha untuk mengakui dan merayakan pencapaian orang lain.

Kebaikan seorang Aquarius seperti kompas, selalu mengarahkan mereka pada peluang untuk memuji orang lain dan menciptakan suasana positif.

4. Virgo

Virgo adalah zodiak yang suka memuji dan dipuji berikut. Virgo memiliki cara halus untuk memamerkan bakat mereka karena mereka berkembang dalam cinta dan perhatian. Tanda-tanda bumi ini memancarkan kepercayaan diri dan kompetensi. Mereka adalah orang pertama yang maju dan memuji kecemerlangan orang lain. Memberi adalah kebiasaan mereka, dan ini lebih dari sekadar hal-hal materi. Tanda-tanda bumi ini dengan murah hati memberikan pujian dan pengakuan, memandang gerakan ini sebagai hadiah yang menyebarkan hal positif dan kehangatan.

Sama seperti semangatnya memuji orang lain, Virgo juga suka merasa diakui dan dihargai atas keterampilan dan upaya mereka. Mereka menyukai pujian dan mungkin mengubah tindakan mereka untuk mendapatkan kekaguman itu.

Afirmasi menjadi makanan emosional Virgo, menegaskan nilai mereka, dan meningkatkan kekuatan mereka. Saat pujian datang, mereka seperti menemukan peti harta karun, menambah harga diri mereka!

Keempat zodiak di atas melihat pujian sebagai salah satu cara untuk menyebarkan kebaikan dan juga menerima balasannya. Mengangkat semangat orang lain dan memberikan dorongan adalah sesuatu yang mereka anggap benar-benar bermanfaat. Mereka adalah individu-individu baik hati yang tampaknya memiliki bakat istimewa untuk benar-benar mencapai tujuan orang lain. Terlebih lagi, mereka dengan senang hati menyemangati orang lain atas semua kerja keras yang mereka lakukan. Itu juga sebabnya mereka sangat menghargai komentar positif!

Pilihan Editor: 10 Pujian yang Ingin Didengar Pria dari Pasangannya

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."