Gaya Anneesha Atheera, Putri Sulung Sandiaga Uno, di Acara Pengajian Jelang Pernikahan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(tengah) Potret Anneesha Atheera Uno, putri sulung Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno, di acara pengajian menjelang hari pernikahannya. Foto: Instagram/@sandiuno

(tengah) Potret Anneesha Atheera Uno, putri sulung Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno, di acara pengajian menjelang hari pernikahannya. Foto: Instagram/@sandiuno

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lewat akun media sosialnya pada hari ini, Sabtu, 26 Agustus 2023, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membagikan sejumlah potret acara pengajian menjelang pernikahan putri sulungnya, Anneesha Atheera Uno.

"Alhamdulillah, pengajian menjelang pernikahan Kakak Atheera di Aula Masjid At Taqwa hari ini telah dilaksanakan dengan iringan doa dari Habib Husin @mulachelafull, Ustadz @biamirofficial, Ustadz @adihidayatofficial dan seluruh keluarga dan tamu yang hadir," tulisnya di Instagram satu jam lalu.

Dari lima potret yang dibagikan Sandi sapaan pria 54 tahun itu, dia mengawali dengan potret manis dia dan istri, Nur Asia Uno, mengapit Atheera dan kompak menciumnya. Di foto itu, Atheera terlihat memakai gamis renda warna putih. Dia melengkapi penampilannya dengan kerudung warna senada dan kalung tema monokrom. Rambut panjangnya terlihat dibelah pinggir.

Senada dengan putrinya, Nur Asia Uno juga memakai gamis berwarna putih dan hijab warna beige. Sementara Sandiaga Uno mengenakan baju koko beserta kain sarung dan kopiah hitam.

Adapun Sulaiman Saladdin Uno memakai baju koko yang serupa dengan ayahnya, Sandiaga Uno, dan dipadu dengan celana panjang warna hitam. Dan, Amyra Atheefa Uno memakai baju gamis renda putih beserta kerudung warna senada.

Di kolom keterangan foto, Sandiaga juga mengungkapkan isi hatinya sebagai seorang ayah yang akan mengantarkan putrinya ke pelaminan.

"Kaka Atheera.. Waktu terasa berjalan begitu cepat ya, Papa masih ingat saat Kaka masih di kandungan Mama, belajar jalan, masuk sekolah, berkuliah dan berkarir di luar negeri, hingga menemukan tambatan hati," ungkap putra Mien Uno itu.

"Kata orang, cinta pertama seorang anak perempuan adalah ayahnya, tapi bagi seorang ayah, cintanya kepada anak perempuan adalah segalanya. Selamat menuju kehidupan bahtera rumah tangga dan perjalanan menuju ibadah terpanjang Kaka Atheera," sambungnya.

Di ujung keterangan, Sandiaga memohon doa agar persiapan dan pernikahan putri sulung saya berjalan lancar dan diridhoi Allah SWT.

Rencana Pernikahan Atheera Diungkap Sejak Tahun Lalu

Kabar gembira rencana pernikahan Atheera disampaikan Sandiaga Uno dalam jumpa pers 8th Annual Destination Wedding Planner (DWP) Congress di Bali International Convention Center, Kawasan Nusa Dua, Kuta Selatan, Bali pada Selasa 27 September 2022. 

"Mudah-mudahan, Insya Allah tahun depan anak saya yang paling sulung katanya juga Insya Allah mau menikah," ungkap Sandiaga Uno dalam keterangan pers yang diterima Tempo pada 29 September 2022. 

Mengenal Anneesha Atheera Uno

Anneesha Atheera Uno lahir di Newport Beach, California, Amerika Serikat pada 25 Juli 1997. Dia merupakan lulusan di Northeastern University, Boston, Amerika Serikat. Tak hanya satu, dia mengambil dua gelar studi, yaitu Human Services dan Communication Studies. Anneesha Atheera Uno diketahui tinggal di Amerika Serikat. Oleh karena itu, dia jarang terlihat menghabiskan waktu bersama keluarganya di Indonesia.

Pilihan Editor: Ocean of Love jadi Inspirasi Gaun Pengajian Pernikahan Ria Ricis, Apa Maknanya?

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."