Ocean of Love jadi Inspirasi Gaun Pengajian Pernikahan Ria Ricis, Apa Maknanya?

Ria Ricis tampil anggun dan feminin mengenakan gaun warna biru laut saat pengajian pernikahan, Jumat 5 November 2021/Foto: Instagram/Imagenic

mode

Ocean of Love jadi Inspirasi Gaun Pengajian Pernikahan Ria Ricis, Apa Maknanya?

Sabtu, 6 November 2021 16:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Youtuber Ria Ricis telah menggelar pengajian pernikahan pada Jumat, 5 November 2021 dengan khidmat dan berjalan lancar. Tampak Ria Ricis memilih nuansa modern serba biru laut, mulai dari dekorasi hingga penampilannya.

Lewat kanal YouTube-nya, Ricis Official, bungsu dari tiga bersaudara ini menunjukkan persiapan riasannya di salah satu kamar hotel. Tampak ia kembali menggandeng penata rias di acara lamarannya, yaitu Ernia Redberry.

Usai dirias, Ricis berganti busana dalam balutan gaun panjang biru dilapisi renda putih. dari label Irna La Perle. Terdapat mini belt di gaun tersebut. Untuk melengkapi penampilannya, ia memakai jilbab biru polos serta veil atau kerudung panjang.

Ria Ricis tampil anggun dan feminin mengenakan gaun warna biru laut saat pengajian pernikahan, Jumat 5 November 2021/Foto: Instagram/Imagenic

Menurut Fashion Designer Irna Mutiara yang merancang busana pengajian Ria Ricis, dalam momen kehangatan keluarga tersebut Irna mengambil inspirasi Ocean of Love. Busana muslim dengan veil tule warna blue ice tersebut dilengkapi detail beads, pearl, dan kristal swarovski.

"Lingkungan keluarga Ria Ricis yang saling mencintai satu sama lain, saling support dalam berbagai hal, dan sosok Ria Ricis sendiri yang senang dengan laut dan selalu dikelilingi oleh orang-orang yang mencintainya," ucap Irna saat dihubungi melalui pesan instan, Sabtu 6 November 2021.

Irna Mutiara mengatakan jika energi yang dihadirkan Ria Ricis memancar ke setiap orang yang melihatnya. Desainnya sesuai dengan tema samudra, ada riak dan sedikit gelombang. "Namun, dikemas dalam tampilan yang simpel karena acara pengajian tentunya harus khusyuk dan khidmat," ungkap desainer Indonesian Fashion Chamber ini.

Ria Ricis resmi dilamar Teuku Ryan pada Kamis, 23 September 2021 di hotel daerah Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Acara lamaran yang dihadiri keluarga dan kerabat dekat itu disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta. Begitu pula dengan acara pengajian, pernikahan, dan resepsinya nanti.

Baca:  Ria Ricis Tidur saat Dirias untuk Acara Pengajian Jelang Pernikahan