Rutinitas Skincare untuk Remaja, Pentingnya Double Cleansing dan Sunscreen

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi remaja membersihkan wajah. Freepik.com/Kamran Aydinov

Ilustrasi remaja membersihkan wajah. Freepik.com/Kamran Aydinov

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meningkatnya polusi udara di Jakarta dalam beberapa minggu ini memang menimbulkan kekhawatiran bagi kita semua. Tahukah kamu bahwa hal ini dapat berdampak pada kesehatan kulit? Kotoran dan debu yang menumpuk selepas menjalani kegiatan sehari-hari dapat semakin menutupi pori-pori kulit serta menghambat kulit untuk bernapas. Belum lagi, bagi teman-teman yang menggunakan transportasi umum, sering berpergian keluar, atau menjalani aktivitas sepulang sekolah, kulit semakin rentan untuk mengalami iritasi, berjerawat, dan juga kusam. 

Menjadi merek skincare asal Indonesia yang dibuat khusus untuk remaja masa kini, Eversince ingin kamu untuk terus menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan produk yang tepat. Berikut beberapa tips rutinitas skincare untuk terus miliki kulit yang sehat dari Eversince: 

1. Cuci muka dengan sabun yang tepat 

Pulang sekolah, ekskul, ataupun berpergian dari luar, wajib hukumnya untuk membersihkan wajah menggunaan sabun yang tepat. Tentunya metode double cleansing dapat menghapus semua kotoran dan debu yang menumpuk dari polusi di udara. Jangan lupa untuk menggunakan sabun yang dibuat khusus untuk wajah dengan bahan-bahan yang ringan dan memiliki pH seimbang untuk membersihkan kotoran serta menjaga kesehatan kulit.  

Sabun cuci muka Face The Day dari Eversince dapat menjadi teman baikmu saat memulai tahap awal skincare karena mengandung Vitamin B5 yang berguna untuk memperbaki skin barrier, ekstrak buah pomegranate untuk melembapkan kulit, ekstrak algae untuk menghidrasi kulit, dan juga ekstrak buah lemon untuk mencerahkan kulit dan melindungi dari sinar radikal bebas.  

Menjadi merek skincare asal Indonesia yang dibuat khusus untuk remaja masa kini, EVERSINCE ingin kamu untuk terus menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan produk yang tepat/Foto: Doc. EVERSINCE

2. Tabir surya untuk perlindungan maksimal 

Nah, menggunakan sunscreen yang tepat juga perlu menjadi perhatian kamu. Penggunaan sunscreen itu tidak hanya untuk melindungi kulit dari sinar matahari, namun juga dapat menangkal radikal bebas yang terdapat dari polusi. Jadi, jangan pernah lewatkan rutin sunscreen di rutinitas skincare kamu, ya.  

Dengan maraknya kasus tabir surya palsu dan overclaim di pasaran, pastikan kamu memilih produk yang tepat dan teruji secara klinis. Tabir surya Sunny Side Up dari Eversince sudah teruji performa perlindungannya, memiliki sertifikasi BPOM dan halal, serta tidak mengandung alkohol, pewangi buatan, dan tanpa paraben. Produk sunscreen dapat menjadi produk wajib di skincare routine kamu karena diformulasikan untuk kulit remaja. Sunscreen ini  memiliki SPF 50+ PA+++ serta teknologi 5x UV Filter, sehingga kulit kamu akan terlindungi secara maksimal sehari-hari.  

Apabila kulit kamu berminyak, jangan khawatir menggunakan tabir surya Sunny Side Up. Kandungan Lotus Extract pada produk ini dapat membantu mengontrol produksi minyak pada wajah. Kemudian, ekstrak bunga kamomil, Hyaluronic acid, dan Centella asiatica dapat menenangkan, menghidrasi, dan melembapkan kulit kamu. Jangan lupa untuk re-apply tabir suryamu setidaknya 2 jam sekali, ya!  

3. Relax and Unwind during the Night Time

Bagi Eversince, malam hari merupakan waktu beristirahat dan juga rileks selepas menjalani kesibukan sehari-hari; begitu juga untuk kulit kamu. Untuk menenangkan kulit di malam hari, kamu dapat menggunakan Dew Your Best, produk wash-off mask dari Eversince untuk memanjakan kulit lelahmu setelah hari yang panjang dan produktif. Kandungan biji stroberinya menjadi exfoliant alami untuk membersihkan kotoran yang ada pada pori-pori. Kemudian, ekstrak buah beri yang kaya akan antioksidan juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Ekstrak green algae dan bunga kamomil memberikan sensasi dingin pada kulit untuk menenangkan kulit kamu.  

Jadi, walaupun polusi meningkat, awareness menjaga kesehatan kulit juga perlu meningkat agar wajahmu tetap terjaga dari kotoran dan debu yang ada di udara.

Pilihan Editor: Rutinitas Skincare Cantika Abigail dengan Masalah Kulit Psoriasis, Fokus Pelembab

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."