Rutinitas Skincare Cantika Abigail dengan Masalah Kulit Psoriasis, Fokus Pelembab

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cantika Abigail usai ditemui dalam talkshow

Cantika Abigail usai ditemui dalam talkshow "The Vaseline Healing Project 2023" di Jakarta, Sabtu 22 Juli 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu sekaligus seorang psoriasis warrior, Cantika Abigail berbagi tips merawat kulit wajah dengan kondisinya yang berbeda ditambah jerawat yang kerap muncul.  

Perempuan yang aktif olahraga outdoor ini mengatakan jika secara basic atau mendasar perawatan kulit atau rutinitas skincare sama seperti yang perempuan lain alami, hanya berbeda di bagian pelembab yang memerlukan kandungan atau bahan khusus untuk melembabkan atau menghidrasi kulit. Apalagi ia mengaku paling sering berada di luar ruangan. 

"Jadi pelembab sekalogus juga buat primer di kulit, dasarnya dulu dibagusin supaya pakai complexion juga," ucap Cantika dalam talkshow "The Vaseline Healing Project 2023" di Jakarta, Minggu, 23 Juli 2023. 

Selain itu Cantika juga suka memakai roller ball yang membuat rileks dan pakai masker wajah di rumah. Lalu untuk lanjutannya pakai sunscreen, pelembab, dan dari dalam banyak minum air putih.  "So far siy belum ada bahan skincare yang nge-trigger psoriasis yang aku alami, tapi again tiap survivor kan efeknya beda-beda, nah kalau di aku so far cocok," imbuhnya.

Selain itu dari dalam juga perlu diperhatikan kalau memilih makanan, misalnya mengurangi gorengan atau istilahnya eat mindfull. "Ya kadang masih suka jerawat juga,: imbuh dia. Perlu diperhatikan faktor eksternal seperti lingkungan atau polusi dan faktor internal kalau misa stres akan berpengaruh pada kondisi kulit juga. 

Sebagai informasi, psoriasis adalah peradangan pada kulit yang menyebabkan kulit bersisik, menebal, mudah terkelupas dan terasa gatal. Psoriasis biasanya muncul di kulit bagian lutut, siku, punggung bagian bawah, dan kulit kepala.

Penyebab psoriasis masih belum diketahui secara pasti, tapi diduga penyebab psoriasis adalah akibat dari gangguan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, stres, infeksi tenggorokan dan cuaca dingin juga bisa memicu psoriasis.

Pilihan Editor:Jadi Penyintas Psoriasis, Cantika Abigail Imbau Jangan Cemas Berlebihan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."