4 Tips Menata Interior Rumah untuk Kebahagiaan dan Kesehatan Mental

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Bukan hanya estetika, desain rumah memiliki hubungan erat dengan kebahagiaan dan kesehatan mental bagi penghuninya/Foto: Doc. Tencel

Bukan hanya estetika, desain rumah memiliki hubungan erat dengan kebahagiaan dan kesehatan mental bagi penghuninya/Foto: Doc. Tencel

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaInterior rumah merupakan hal yang lebih dari sekadar estetika karena erat kaitannya dengan kebahagiaan dan kesehatan mental. Mari kita menyelami lebih dalam terkait hubungan antara nilai kenyamanan dan keramahan lingkungan pada tempat tinggal, serta dampaknya pada peningkatan kesehatan mental, khususnya memberikan ketenangan serta menjaga kejernihan pikiran kita di tengah dunia yang serba cepat saat ini. 

Selagi memahami hubungan antara kedua hal tersebut, perlu diperhatikan juga nilai keberlanjutan yang patut menjadi pertimbangan saat kita merencanakan dekorasi yang bernilai baik terhadap bumi. Penggunaan produk berkelanjutan dari bahan baku terbarukan, dengan tetap berfokus pada keindahan yang bertahan lama menjadi dasar panduan dalam menciptakan ruang yang tidak hanya memadukan kenyamanan dan estetika, tetapi juga menunjukkan komitmen nyata terhadap gaya hidup yang peduli lingkungan.

Tahun 2023 sudah setengah tahun berjalan, Tencel mengajak Anda untuk melanjutkan perjalanan transformasi dan penemuan diri dengan menggali potensi mendalam dari dekorasi yang lebih bermakna. Dalam perjalanan ini, kita akan menyelami hubungan erat antara desain interior, kesejahteraan mental, dan kehidupan yang harmonis dengan alam, serta memberikan Anda kesempatan untuk mendesain ulang atau merenovasi rumah Anda menjadi tempat yang nyaman sekaligus ramah lingkungan:

1. Mengganti warna cat dinding

Ilustrasi pasangan mengecat rumah. shutterstock.com

Pilihan cat dinding berfungsi sebagai kanvas untuk mengekspresikan kepribadian Anda dan juga jika ingin mengikuti tren warna terkini. Dengan memilih pantone terbaik yang selaras dengan gaya dan preferensi, Anda akan dapat memberikan rumah Anda sentuhan karakter dan kesan yang abadi. Kini Anda pun dapat menemukan dan memilih cat yang lebih ramah lingkungan dengan kadar volatile organic compounds (VOC) yang lebih rendah sehingga lebih memiliki nilai keberlanjutan yang nyaman dalam palet warna pilihan.

2. Memanfaatkan kembali dan menyusun perabot serta elemen interior

Dengan memanfaatkan kembali dan menyusun dengan bijak perabot dan elemen interior Anda, Anda dapat mengeksplor berbagai perpaduan tekstur dan tekstil. Ragam produk dari Tencel Home dengan Integrasi teknologi Eco Soft dan teknologi REFIBRA ke dalam bahan dasar pembuat karpet, dan tirai dapat meningkatkan gaya dan keberlanjutan. Penggunaan teknologi Eco color pada serat Tencel  juga memperkuat daya tarik rumah Anda dan lebih ramah lingkungan.

3. Detail adalah kunci kenyamanan

Mulai dari handuk hingga selimut, setiap barang harus memancarkan energi dan kelembutan, meningkatkan mood dan kebugaran Anda. Menggunakan teknologi mikro dari TENCEL Lyocell dan Modal, memastikan kain-kain di rumah Anda, terutama handuk, terasa lembut di kulit dan mampu menyerap kelembapan, dan dapat mengeringkan lebih cepat, sehingga menghambat pertumbuhan bakteri  dan tungau debu.  

4. Jadikan rumah Anda sebagai tempat yang nyaman dan tenang

Ilustrasi perempuan olahraga di rumah. Foto: Freepik.com/Tirachardz

Perlengkapan tidur dan seprei adalah faktor kunci dari tidur yang nyenyak dan berkualitas. Ketika Anda ingin memadukan fungsionalitas dan estetika, gunakanlah tekstil yang ramah lingkungan dan fungsional sesuai dengan palet warna dan pola interior Anda. 

Margret Marito, Marketing & Branding Manager, Lenzing Group SEA & Oceania mengatakan kenyamanan dan tetap ramah lingkungan dengan ragam produk dari serat Tencel Lyocell dan Modal untuk produk Home textile, yang dirancang untuk membawa pengalaman hidup ke tingkat kemewahan baru. Nikmati sensasi tidur yang nyaman dengan produk dari serat Tencel Lyocell yang menciptakan kelembutan alami dan sirkulasi udara yang membuat Anda tidur semakin nyenyak. 

Kelembutan yang tak tertandingi dan daya serap kelembapan yang cocok dengan iklim di Indonesia dari handuk dengan serat Tencel Modal, menjamin pengalaman yang nyaman dan menyegarkan setelah mandi. Percantik dekorasi rumah Anda dengan kain, karpet, dan tirai yang menggunakan serat Tencel Lyocell, memancarkan warna-warna cerah yang memberi nafas baru pada tampilan ruang tamu Anda. 

Bahkan kehadiran si kecil di rumah  pasti layak mendapatkan yang terbaik, seperti bantal dan pakaian anak yang terbuat dari serat Tencel Modal, menawarkan sentuhan lembut yang ramah bagi kulit anak yang lebih sensitif. Rasakan kemewahan sejati dari produk yang terbuat dari serat Tencel, di mana kenyamanan dan nilai keberlanjutan berpadu memperkaya setiap momen kehidupan sehari-hari Anda dengan sentuhan kemewahan dan ramah lingkungan.

"Kami senang dapat memperkenalkan rangkaian produk yang terbuat dari serat Tencel Lyocel dan Modal untuk produk Home Textile yang luar biasa ini, di mana kenyamanan dan kualitas dipadukan guna meningkatkan pengalaman hidup baru Anda. Dari sprei tempat tidur nan lembut yang menawarkan kenyamanan untuk tidur nyenyak, hingga serat handuk yang memeluk Anda dengan kemewahan setelah mandi, koleksi kami dirancang dengan penuh perhatian untuk memperkaya momen sehari-hari Anda dengan kebahagiaan," ujar Margret Marito melalui siaran pers, Rabu,8 Agustus 2023. 

Pilihan Editor:Rumah Eyang, Inspirasi Dian Sastro dalam Menata Interior Rumah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."