Jakarta X Beauty 2023 Resmi Dibuka, Pengunjung Rela Antre dari Pagi dan Bawa Koper

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pembukaan Jakarta X Beauty 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Kamis, 3 Agustus 2023. Foto: Dok.  Jakarta X Beauty

Pembukaan Jakarta X Beauty 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Kamis, 3 Agustus 2023. Foto: Dok. Jakarta X Beauty

IKLAN

Menurut pantauan Cantika, antusiasme para pengunjung Jakarta X Beauty 2023 di hari pertama terbilang tinggi. Sedari pagi, mereka berbaris rapi antre di luar gedung JCC Senayan. Beberapa di antara mereka tampak membawa koper untuk menyimpan barang belanjaannya. Meskipun panas terik menerpa kulit, tak mengurungkan niat para pengunjung yang ingin berbelanja produk makeup dan skincare dengan harga terjangkau.

Mengingat kemungkinan panjangnya antrean saat memasuki Jakarta X Beauty 2023, ada baiknya datang lebih pagi sebab bisa memakan waktu kurang lebih satu jam mengantre. Dan, jangan lupa mengisi perut terlebih dahulu atau membawa makanan dan minuman untuk berjaga-jaga selama mengantre.

Antrean mengular para pengunjung Jakarta X Beauty 2023 di JCC Senayan, Jakarta, pada Kamis, 3 Agustus 2023. Foto: CANTIKA/AN NISA RISTIANTI

Saat berada di dalam Jakarta X Beauty 2023, pengunjung bebas mendatangi booth mana pun yang menarik perhatiannya. Setiap booth menyuguhan penawaran menarik selain diskon yang disediakan, yaitu adanya tantangan (challenge) untuk mendapatkan freebies.

Syarat dan ketentuan yang diberikan oleh berbagai booth pun terhitung mudah, pengunjung hanya diharuskan scan barcode, mengisi google form, lalu mengunggah Insta Story dengan berbagai tagar atau hashtag yang wajib dicantumkan, setelahnya Anda akan mendapatkan freebies yang menarik!

Dengan berbagai keuntungan yang akan didapat di Jakarta X Beauty, sepertinya banyak perempuan yang tak ingin ketinggalan kesempatan ini, meskipun harus antre berjam-jam. 

Masih menurut pantauan Cantika, setiap booth di Jakarta X Beauty tak satu pun yang sepi pengunjung. Penawaran menarik yang ditawarkan setiap merek atau brand kecantikan seperti harga murah dan diskon menarik bagi pembeli. Contohnya, ada diskon atau potongan harga hingga 70 persen, serba Rp10 ribu, bisa mendapatkan tiga produk dengan membayar Rp100 ribu atau Rp50 ribu, dan hadiah menarik lainnya.

Suasana para pengunjung yang membawa koper di Jakarta X Beauty pada Kamis, 3 Agustus 2023. Foto: Dok. Jakarta X Beauty

Jakarta X Beauty Bagian dari FD X Beauty

Jakarta X Beauty merupakan bagian dari FD X Beauty, signature event dari Female Daily. Di tahun ini, Female Daily mengadakan tujuh rangkaian acara FD X Beauty, yang juga akan diselenggarakan di Makassar, Medan, Bandung dan ditutup dengan Jakarta X Beauty yang kedua di bulan Desember 2023.

Diperkirakan pertumbuhan dari sisi pengunjung, transaksi, dan juga brand yang berpartisipasi akan naik lebih dari tiga hingga lima kali lipat dibandingkan tahun 2022. Hal ini menunjukkan antusiasme yang konsisten terbentuk baik dari beauty enthusiasts maupun beauty brands.

Sebelumnya, sepanjang tahun 2022, FD X Beauty mampu mendatangkan 140.000 pengunjung di tiga kota, salah satunya Jakarta X Beauty dengan 93.000 pengunjung.

Memasuki 2023, angka pengunjung terus meningkat, seperti di Surabaya X Beauty 2023 yang mampu mendatangkan lebih dari 33.000 pengunjung dan Yogyakarta X Beauty 2023 dengan lebih dari 38.000 pengunjung. Kini Jakarta jadi pemberhentian selanjutnya yang akan memanjakan para beauty enthusiasts.

Tercatat total transaksi FD X Beauty tahun lalu yang diselenggarakan di 3 kota yaitu Jakarta, Medan dan Surabaya nilainya mencapai lebih dari Rp150 miliar. Sementara itu, FD X Beauty Surabaya dan Yogyakarta di tahun 2023 ini berhasil mendapatkan capaian sekitar 55 persen dibandingkan total dari tahun sebelumnya.

Pilihan Editor: Ada Apa Saja di Jakarta X Beauty 2023? Catat Tanggal dan Keseruannya

AN NISA RISTIANTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."