9 Fakta Angus Cloud, Pernah Bekerja di Restoran sebelum Debut Akting

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Angus Cloud, pemain serial Euphoria. Foto: Instagram/@anguscloud

Angus Cloud, pemain serial Euphoria. Foto: Instagram/@anguscloud

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia hiburan Hollywood. Aktor, Angus Cloud meninggal dalam usia 25 tahun pada hari Senin, 31 Juli 2023. Dia wafat di rumah keluarganya di Oakland, California, Amerika Serikat. Menurut laporan TMZ, pemeran Fezco di serial Euphoria itu diduga meninggal karena mengalami overdosis.

Terlepas dari kepergiannya yang mendadak, siapa sebenarnya Angus Cloud? Berikut sederet fakta tentang dia yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Satu SMA Seni dengan Zendaya

Angus Cloud diketahui bersekolah di sekolah menengah seni pertunjukan, Sekolah Seni Oakland. Sekolah tersebut juga tempat aktris Zendaya, yang juga lawan main Angus di Euphoria, menimba ilmu. Tapi, menurut Angus, dia dan Zendaya tidak terlalu mengenal saat itu.

"Kurasa kami punya beberapa teman yang sama, tapi aku tidak terlalu mengenalnya," katanya kepada Wall Street Journal pada 2019.

Meskipun dia dikenal berkat perannya di depan kamera, Angus tidak mendaftar di Sekolah Seni Oakland untuk akting. Dalam sebuah wawancara dengan GQ, Angus mengungkapkan bahwa dia mempelajari teater teknis dan bekerja di belakang layar pertunjukan, membangun set, menyesuaikan pencahayaan, dan menangani tugas produksi lainnya.

2. Sempat Bekerja di Restoran Ayam dan Wafel

Sebelum terjun ke dunia akting dan dikenal dengan perannya sebagai Fezco, Angus sempat bekerja di restoran ayam dan wafel. Angus diketahui tinggal di Brooklyn, New York, dan tempat kerjanya berada di sekitar Barclays Center.

Menurut GQ, Angus pindah ke kota karena dorongan hati. Angus awalnya melakukan perjalanan dari California untuk mengunjungi beberapa teman, tetapi memutuskan untuk tetap berada di timur dan berakhir tinggal di sana selama dua tahun.

3. Debut Akting di Euphoria

Serial Euphoria merupakan proyek debut Angus Cloud di akting. Awal mula dia terlibat dalam serial yang dirilis tahun 2019 itu cukup menarik, bahkan dia sempat menduga pinangan agen casting adalah penipuan.

Dia memberi tahu GQ bahwa suatu hari secara acak, dia sedang berjalan di Manhattan ketika seorang agen casting mendekati dan memintanya mengikuti proses baca naskah atau reading untuk acara televisi baru.

“Saya bingung dan saya tidak mau memberikan nomor telepon saya kepadanya. Saya pikir itu penipuan," katanya. Tapi Angus memberi wanita itu informasi kontaknya, dan setelah dua kali reading, dia mendapatkan peran Fezco di Euphoria.

Dalam wawancaranya dengan GQ, Angus juga sempat mengenang kegelisahan dan kelelahan yang dia rasakan selama minggu-minggu pertama di lokasi syuting.

“Saya seperti, 'Saya tidak tahu apa yang saya lakukan. Mengapa mereka membawa saya ke sini untuk ini? Mereka seharusnya mendapatkan aktor sungguhan untuk pekerjaan ini,'” katanya.

“Ini jenis kesulitan yang berbeda. Saya tidak berlarian berkeringat, tapi itu masalah mental. Anda harus tetap fokus. Anda harus tepat sasaran. Anda tidak dapat menelepon sakit. Akting membutuhkan banyak hal dari Anda. Saya terkuras (kewalahan), tapi saya hanya duduk di sana berakting, ”lanjutnya.

Beberapa bulan sebelum kematiannya, Angus mengungkapkan tidak sabar kembali memerankan karakter Fezco di Euphoria musim ketiga.

"Saya merasa sudah terlalu lama. Saya tidak sabar untuk melihat semua orang dan bekerja di set lagi. Jelas tidak yakin apa yang diharapkan untuk Fezco, tetapi mengetahui [pencipta Euphoria] Sam [Levinson], itu akan bagus," katanya pada Oktober 2022.

 4. Ada Kemiripan Angus Cloud dengan Tokoh Fezco

Meskipun Angus Cloud dan Fezco bukanlah orang yang sama, mereka ada kemiripan, yaitu pengalaman kecanduan narkoba. Melansir dari Popsugar, dalam wawancara terbuka dengan Complex, Angus Cloud terbuka mengisahkan bagaimana kecanduan memengaruhi hidupnya.

"Tetapi ada penelitian tentang otak bahwa kecanduan semacam ini dan mengambil alih otak Anda, jadi ini hampir merupakan jenis penyakit mental dan akan mengambil alih hidup Anda, itu akan menghancurkan hidup Anda," katanya.

Sementara tokoh Fezco digambarkan putus sekolah dan menjadi pengedar narkoba, tapi dia dikenal sebagai salah satu pribadi yang lembut di East Highland. Apa pun situasinya, sikapnya tenang dan berkepala dingin, karakteristik yang tampaknya diterjemahkan langsung dari kepribadian Angus yang sebenarnya.

Jika Anda menonton sesi wawancara Angus Clouds di beberapa acara dan memejamkan mata, Anda mungkin mengira Fezco baru saja berakhir di pemotretan atau di belakang panggung di peragaan busana. Dialog mereka sangat mirip.

Angus Cloud. Instagram.com/@anguscloud

5. Langganan Hadir di Peragaan Busana

Angus Cloud diketahui telah bergabung dengan jajaran selebritis A-list yang menghadiri New York Fashion Week, termasuk menghadiri peragaan busana Coach dan Thom Browne. Mesi duduk di barisan depan, Angus tampil nyeleneh dengan aksesorinya. Sebagian besar selebritis dan pecinta mode memilih untuk memakai as tangan yang apik dan mantel pernyataan, Angus tampil dengan barang yang mudah ditemukan di negeri paman Sam, yakni tas Flamin 'Hot Cheetos'.

6. Tak Mau Ungkap Tanggal Ulang Tahun Sebenarnya

Mengutip dari Popsugar, meskipun google dapat memberikan jawaban terkait tanggal ulang tahun Angus, namun kemungkinan besar itu salah. Sebab dia merahasiakan tanggal ulang tahun sebenarnya agar orang lain tidak bisa menilainya berdasarkan zodiak.

7. Tidak Suka menjadi Sorotan

Nama Angus Cloud semakin melambung setelah membintangi Euphoria. Tapi ternyata, dia lebih nyaman jauh dari sorotan.

“Saya lebih suka orang tidak mengenali saya. Saya tidak marah pada mereka karena mereka melakukannya, tetapi saya lebih suka mereka tidak melakukannya. Saya hanya ingin berinteraksi secara teratur dengan orang-orang. Saya tidak ingin diperlakukan istimewa,” katanya.  

Selain Euphoria, Angus Cloud juga membintangi film North Hollywood tahun 2021 dan The Line tahun 2023. Dia juga tampil dalam video musik Becky G, Karol G dan Juice WRLD.

8. Suka Film Shrek

Angus Cloud tidak bisa benar-benar mengatakan bahwa dia adalah penggemar film romantis komedi atau rom-com, tetapi dia memberi tahu Bustle bahwa film favoritnya adalah Shrek.

"Saya tidak benar-benar tahu rom-com apa pun di luar kepala saya," katanya sebelum melontarkan Shrek sebagai jawabannya.

9. Main Skateboard Termasuk Aktivitas Favoritnya

Dalam sebuah wawancara dengan sesama aktor Chase Sui Wonders, Angus Cloud mengungkapkan bahwa dia pernah bermain skateboard di rumahnya di Oakland. Meskipun dia tidak melakukannya lagi, dia berkata dia pernah melakukannya dan bertanya-tanya mengapa lebih banyak gadis tidak bermain skate. 

Pilihan Editor: Mengenang Legenda Musik Pop dan Jazz Tony Bennett, Pernah Bertugas di Angkatan Darat selama Perang Dunia II

AN NISA RISTIANTI | SEVENTEEN | POPSUGAR | E!ONLINE

 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."