Vanesha Prescilla Belajar Terapkan Sustainability, Dimulai dari Pilah Sampah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Vanesha Prescilla. Foto: Instagram/@vaneshaass

Vanesha Prescilla. Foto: Instagram/@vaneshaass

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Vanesha Prescilla mengatakan mulai belajar menerapkan konsep keberlanjutan untuk merawat lingkungan atau sustainability sejak Sekolah Menengah Atas (SMA). Dia mengaku kesal jika melihat orang membuang sampah sembarangan di jalan.

"Udah dari kapan? SMA. Aku tuh ga betah lihat sampah plastik, apalagi kalau lihat orang buang sampah (sembarangan) pas aku nyetir, aku tuh sebel banget," ucapnya saat ditemui di Jakarta Pusat, Jumat, 28 Juli 2023.

Bicara soal sampah, selain membuang sampah di tempatnya kapan pun, Vanesha mengungkapkan sudah menerapkan memilah sampah di rumah

"Aku (menerapkan) sustainability belum yang gede-gede kok, baru dari hal-hal kecil di rumah, sampah plastik dan organik dipisah," jelas perempuan 23 tahun itu.

Dia juga mengatakan selalu berupaya memilih merek produk perawatan kulit yang memakai wadah bisa didaur ulang. Maka dari itu, dia merasa senang menjadi duta merek atau brand ambassador Garnier Indonesia sejak dua tahun silam. 

"Aku happy (senang) aku bisa ke keluarga Garnier, bukan cuma beauty product saja, tapi juga peduli dengan lingkungan. Bisa aku bilang, aku punya satu visi misi yang sama dengan Garnier. Lewat Garnier, aku bisa menyuarakan itu semua. Dan, membagi ke teman-teman semua yang seumuran aku yang belum terlalu aware terhadap ini untuk peduli terhadap lingkungan," paparnya.

"Sangat bertanggung jawab, formula vegan dan banyak dari kemasannya bisa didaur ulang," lanjutnya.

Mengingat Garnier Indonesia masih bekerja sama dengan eRecycle, Vanessa mengatakan bahwa dia memanfaatkan aplikasi tersebut untuk menjemput wadah bekas produk skincare untuk diolah kembali.

Vanesha juga mengungkapkan bahwa dia senang menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia dalam acara "Garnier Greener Never Stops" di Paris pada Desember 2022 silam. Di sana, kata bintang fim Dilan 1990 dan Dilan 1991 itu, dia semakin banyak belajar tentang keberlanjutan.

"Aku diberi kesempatan untuk ke Paris dan terus belajar banyak di acara "Garnier Greener Never Stops" tentang komitmen Garnier terhadap sustainability dan green science. Belajar banyak banget, ada panel diskusi, ketemu brand ambassador negara lain dan ketemu sama Global President Garnier, Adrien Koskas. Happy banget aku," pungkas Vanesha Prescilla.

Pilihan Editor: Rutinitas Skincare Vanesha Prescilla, Bangun Pagi Langsung Double Cleansing

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."