Rutinitas Skincare Vanesha Prescilla, Bangun Pagi Langsung Double Cleansing

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Vanesha Prescilla ditemui di Jakarta Pusat pada Jumat, 28 Juli 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Vanesha Prescilla ditemui di Jakarta Pusat pada Jumat, 28 Juli 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya rutinitas perawatan kulit atau skincare andalannya. Begitu pula dengan aktris Vanesha Prescilla yang tak pernah melewatkan pembersihan ganda atau double cleansing. Sebab bagi Vanesha membersihkan wajah dengan pembersih dan air kurang maksimal mengangkat kotoran di wajahnya.

"Bangun tidur aku pasti, mau ada kegiatan di luar atau di rumah saja, aku pasti double cleansing pakai micellar water vitamin C, setelah itu baru (pakai) facial foam," ujar Vanesha Prescilla dalam konferensi pers Garnier Bright Complete Overnight C Serum di Jakarta Pusat, pada Jumat, 28 Juli 2023.

"Kenapa aku harus double cleansing karena bangun tidur aja kadang-kadang kayak tetap ada (kotoran). kadang-kadang aku bingung ini dari mana, itu berarti penting double cleansing," lanjut perempuan 23 tahun itu.

Setelah membersihkan wajah, dia memakai serum vitamin C dan tabir surya atau sunscreen.

"Abis itu (pakai) tabir surya. Mau ada kegiatan di luar atau enggak, itu tetap harus pakai," ujar bintang film Milea: Suara dari Dilan itu.

Untuk rutinitas skincare malam-nya, Vanesha mengatakan tetap diawali dengan double cleansing dan serum vitamin C.

Vanesha juga mengungkapkan bahwa dia memakai produk skincare sejak usia remaja, tepatnya 16 tahun. Dia mengaku langsung cocok dengan produk skincare pertama yang dia pakai dan setia memakainya hingga saat ini. Produk tersebut juga kerap digunakan oleh kedua kakaknya, Sissy Prescillia dan Jevin Julian.

Demi Menjaga Kulit, Lawan Malas Skincare-an

Sepadat apa pun aktivitasnya, termasuk saat syuting, Vanesha berupaya tak melewatkan mengaplikasikan produk perawatan kulit. Sebab itu salah satu cara merawat kesehatan kulitnya. Meski begitu, dia tak menampik ada saat-saat dia dilanda rasa malas memakai skincare di malam hari karena kelelahan.

Cara dia melawan rasa malas itu adalah mengingat risiko yang mungkin terjadi jika melewatkan penggunaan skincare.

"Kita udah ngejaga skincare-an terus untuk kulit kita tetap bagus. Trus tiba-tiba cuma satu malam malas, besoknya bisa jadi berminyak banget atau apa. Kalau lagi datang malasnya, aku lawan," ujarnya.

Selain rutin mengaplikasikan skincare di wajahnya, Vanesha juga menjaga pola hidup sehat dan istirahat yang cukup sebagai cara merawat kulit wajahnya.

Saat ditanya soal masalah kulit yang dialami, dia mengaku jerawat dan kulit kusam. 

"Masalah kulit jerawat karena masa pubertas, baru puber. Kalau mau datang bulannya (menstruari), jadi keluar jerawat. Hormonnya berubah," pungkas Vanesha Prescilla.

Pilihan Editor: Cerita Vanesha Prescilla Pernah Mengalami Hiperpigmentasi Kulit, Ini Penyebabnya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."