Tips Atur Jadwal Makan Anak ala Nikita Willy, Terapkan Feeding Rules

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nikita Willy/Foto: Instagram/Nikita Willy

Nikita Willy/Foto: Instagram/Nikita Willy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang tua memiliki gaya parenting atau pola asuh masing-masing, begitu pula aktris Nikita Willy yang memiliki tips mengatur jadwal makan bagi putranya Issa Xander Djokosoetono atau baby Issa . Hal tersebut Nikita lakukan agar rutinitas putranya terpola sesuai dengan waktunya.  

Tips pertama ialah, istri Indra Priawan ini mengatakan sebenarnya sama seperti anak-anak yang lain, kalau Issa sendiri ada jeda waktu 2 jam untuk jadwal makan berikutnya, kalau camilan durasinya dua jam lagi. 

Nikita merasakan manfaatnya dengan pemberlakuan feeding rules. "Kalau misal anak tidak menghabiskan makan yang kami berikan ya akan tahu rasanya lapar, nanti kalau sudah ada jeda baru diberi jenis makan lainnya," ucap Nikita yang sejak menerapkan itu putranya hampir tidak pernah mengalami susah makan atau yang dikenal dengan gerakan tutup mulut (GTM). 

Nikita Willy menjadi narasumber dalam acara Kampanye Wisata Royco, Jumat, 21 Juli 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Kemudian, tips selanjutnya disiplin memakai high chair atau kursi makan. Nikita sudah membiasakan baby Issa makan di high chair sejak mulai MPASI. Kalau sudah mau berdiri di high chair berarti makannya selesai. "Beruntungnya dari kecil sudah Issa nyaman pakai high chair jadi memudahkan," imbuhnya. 

Lalu yang ketiga meminimalisir campur tangan orang tua masing-masing. Kendati dalam beberpa waktu ada momen di mana baby Issa bisa makan biskuit atau gorengan yang dikasih neneknya. Namun, setelah kembali sama orang tuanya. 

"Apa ya, kalau kata ibu saya, saya tipe yang tega gitu karena punya aturan. Beda sama mereka yang cenderung membebaskan," ucap Nikita usai ditemui di acara talkshow Wisata Rasa MPASI Royco di Jakarta, Jumat, 21 Juli 2023. 

Pilihan Editor: Nikita Willy bagi Resep Tahu Bakso Kuah, Menu MPASI Favorit Baby Issa

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."