Rutinitas Skincare Simpel ala Dian Ayu, Pakai Produk Aloe Vera yang Bisa Menenangkan Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dian Ay/Foto: Instagram/Dian Ayu

Dian Ay/Foto: Instagram/Dian Ayu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hampir setiap perempuan memiliki rutinitas skincare yang mereka yakini bisa bantu merawat kesehatan kulit wajah. Ada yang suka beragam tahap atau step, tetapi tak sedikit pula yang fokus pada kebutuhan kulitnya, seperti yang dilakukan oleh presenter dan figur publik Dian Ayu Lestari atau akrab disapa Dian Ayu

Kebiasaan Dian Ayu yang sejak lama hobi mengendarai motor gede ini cukup berkonsultasi dengan dokter kulit karena sering terpapar sinar matahari dan melakukan basic skincare. Menurut istri Ananda Omesh ini kondisi kulitnya yang sering terpapar sinar matahari lantaran sering mengendarai motor pakai sunscreen menjadi kegiatan wajib. 

"Kalau sunblock itu wajib banget, kemudian dilanjut dengan moisturizer, sama rajin cuci muka,” ujarnya dalam peluncuran ‘The Face of Buttonscarves Beauty’ di Jakarta, Tak hanya sekali pakai, ibu tiga anak ini juga selalu re-apply sunblock untuk menjaga perlindungan kulit di bawah matahari.

Begitu pula dengan rutinitas skincare di malam hari yang tidak jauh berbeda. Perempuan 37 tahun ini cenderung lebih menyukai ritual skincare yang sederhana. "Aku selalu pakai skincare yang berbahan aloe vera untuk menenangkan kulit dulu. Jangan langsung ditimpa krim malam karena berpotensi meradang," ungkap Dian yang didapatkan dari dokternya. 

Dian Ayu/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Menurut dokter kulit Dian Ayu, formula produk aloe vera tidak mengandung alkohol dan sebisa mungkin kandungannya murni agar lebih aman untuk kulit. Dian memakainya selama 3 hingga 4 kali di malam hari setelah kulit terbakar dan tidak menggunakan skincare lain.

“Selama 2-3 hari di malam hari sebelum tidur, kulit aku kasih aloe vera sampai tidur untuk cooling down kulit yang kebakar. Setelah 3-4 hari baru pakai skincare yang biasa. Jangan pakai skincare yang beralkohol dulu,” saran dia. 

Alasan Dian tidak menggunakan terlalu banyak skincare atau layering agar bisa mencegah stres pada kulit. “ Jangan paksa kulit untuk pakai skincare macem-macem, kalau bisa dijeda. Kalau krim malam sudah mulai ‘ngelotok’, kalau bisa diistirahatin dulu karena kulit juga bisa stres. Kulit jadi breakout juga bisa karena kulitnya stres,” paparnya. 

Pilihan Editor: Alasan Heaven Lights Gaet Dian Ayu dalam Kampanye Terbaru Discover Your Comfort Zone

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."