25 Tanda Red Flag dalam Pertemanan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi teman wanita. Unsplash/Trung Thanh

Ilustrasi teman wanita. Unsplash/Trung Thanh

IKLAN

22. Jarang Mengucapkan Terima Kasih atas Kebaikan dan Dukungan Anda

Syukur adalah aspek penting dari hubungan apa pun. Jika teman Anda jarang mengungkapkan rasa terima kasih atas kebaikan, dukungan, atau isyarat persahabatan Anda, itu bisa membuat Anda merasa tidak dihargai. Dalam ikatan yang tulus, kedua belah pihak saling mengakui dan menghargai upaya masing-masing, menumbuhkan dinamika yang positif dan apresiatif.

23. Kerap Memanipulasi Anda Menjadi Merasa Bersalah

Manipulasi dapat mengikis kepercayaan dan membahayakan kesejahteraan Anda. Jika teman Anda memanipulasi Anda untuk merasa bersalah atau berkewajiban untuk memenuhi permintaannya, itu mengabaikan kebutuhan dan otonomi Anda sendiri. Teman baik menghormati pilihan satu sama lain dan berkomunikasi secara terbuka, tanpa menggunakan taktik manipulatif.

24. Bergosip atau Menyebarkan Rumor Tentang Anda

Bergosip atau menyebarkan desas-desus tentang Anda adalah pengkhianatan kepercayaan dan dapat menyebabkan kerugian emosional yang signifikan. Itu adalah tanda bahwa Anda tidak dihargai dalam pertemanan.

Teman sejati menghargai privasi dan kepercayaan Anda, menahan diri untuk tidak terlibat dalam perilaku seperti itu. Gosip dan desas-desus dapat merusak reputasi Anda dan merusak hubungan, sehingga penting untuk mengelilingi diri Anda dengan teman-teman yang menghargai kepercayaan Anda dan menjaga kerahasiaan Anda.

25. Tidak Berusaha Memahami Perspektif Anda

Memahami dan menghormati perspektif dan nilai satu sama lain sangat penting untuk mempertahankan kenalan yang kuat. Jika teman Anda terus-menerus gagal dalam upaya untuk memahami perspektif atau nilai-nilai Anda, hal itu dapat menyebabkan kesalahpahaman dan perasaan terputus. Teman yang peduli terlibat dalam dialog terbuka dan saling menghormati, berusaha memahami sudut pandang satu sama lain.

Pilihan Editor: 6 Cara Mendapatkan Teman Baru

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."