6 Fakta Menarik Lagu Seven karya Jungkook BTS, Cetak Sejarah Sejak Hari Pertama Dirilis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jungkook BTS. Foto: Instagram/@bighit_ent

Jungkook BTS. Foto: Instagram/@bighit_ent

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jungkook BTS merilis single solo terbarunya bertajuk Seven pada Jumat, 14 Juli 2023. Di lagu berbahasa Inggris itu, Jungkook mengungkapkan bahwa dia menunjukkan sisi baru yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya kepada penggemar.

"Saat saya memulai karier solo saya dengan perilisan Seven, saya dapat menunjukkan kepada Anda sisi baru Jungkook yang belum pernah saya tunjukkan sebelumnya," kata Jungkook BTS dalam video promosi yang dibagikan Big Hit Music beberapa jam sebelum lagu tersebut dirilis, dikutip dari The Korea Economic Daily, 14 Juli 2023.

Sisi baru apa yang dimaksud Jungkook? Yuk, kita kulik lebih mendalam beserta fakta menarik lainnya yang perlu diketahui.

1. Ada Perpaduan Gitar Akustik dan Musik Dansa Elektronik

Seven adalah lagu musim panas dengan melodi berenergi dan adiktif. Di lagu ini, petikan gitar akustik yang hangat dipadu dengan irama UK garage atau genre musik dansa elektronik yang berasal dari Inggris era 90-an.

"Dengan ritme musik elektronik dan nuansa musim panas, ini adalah lagu yang ingin saya nikmati bersama banyak orang di musim panas ini," kata Jungkook.

Menurut anggota termuda grup Bangtan Boys atau BTS itu, Seven bisa dianggap sebagai serenade yang penuh gairah dengan lirik tentang keinginan untuk bersama orang yang dicintai setiap saat. "Ini adalah lagu adiktif yang dapat dinikmati semua orang dengan mudah dan nyaman," kata Jungkook.

Dia juga mengaku langsung jatuh cinta dengan lagu Seven sejak kali pertama. Dia mengaku semakin bersemangat untuk melantunkan lagu tersebut secara langsung di hadapan penggemar.

2. Kolaborasi dengan Sejumlah Musikus 

Di single perdana ini, Jungkook berkolaborasi dengan rapper asal Amerika, Latto. "Menurutku pesona lagu ini sedikit meningkat karena perpaduan dengan warna suara Latto yang baik. Aku juga berpikir tentang bagaimana menikmatinya dengan lebih banyak orang saat merekam," ungkap pria 25 tahun itu.

Selain Latto, Jungkook juga bekerja sama dengan produser dan komposer musik pemenang Grammy Award Andrew Watt serta Cirkut. Keduanya yang memproduksi dan menulis lagu tersebut. Scooter Braun, CEO Hybe America, yang dikenal sebagai manajer Justin Bieber, juga terlibat aktif dalam proses produksi lagu dan proyek solo Jungkook secara keseluruhan.

Baca juga: Aksi Panggung Jungkook BTS Membuka Piala Dunia 2022, Casual Pakai Jaket Hitam

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."