6 Fakta Menarik Lagu Seven karya Jungkook BTS, Cetak Sejarah Sejak Hari Pertama Dirilis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jungkook BTS. Foto: Instagram/@bighit_ent

Jungkook BTS. Foto: Instagram/@bighit_ent

IKLAN

3. Chemistry Kuat dengan Han So Hee di Video Musik

Di video musik Seven yang berdurasi 3 menit 46 detik, Jungkook beradu akting dengan aktris Han So Hee. Keduanya menunjukkan chemistry kuat, sehingga para penggemar merasa gemas dengan aksi keduanya.

Jungkook berperan sebagai pria yang mengejar perempuan yang dicintainya sepanjang minggu dari Senin hingga Minggu. Di awal video, keduanya tampak bertengkar saat berada di suatu restoran mewah, kemudian sang laki-laki mengejar perempuan ke mana pun dia pergi. Mulai dari di kereta, di tempat laundry, di tengah hujan badai, bahkan sang laki-laki tak menyerah meskipun sudah tertiup angin.

Saking cintanya, dia menempuh cara mengejar yang tak biasa, yakni berpura-pura meninggal dan berbaring di dalam peti mati, kemudian bangun dari pingsan saat sang pujaan hati lewat. 

4. Busana Monokrom

Mengulik dari video musik di Youtube Hype Labels, busana tema monokrom mendominasi penampilan Jungkook maupun Han So Hee.

Saat adegan bertengkar di restoran, selain jas hitam dan kaus putih, Jungkook juga memakai jaket kulit warna hitam. Sementara So Hee mengenakan gaun hitam dan crop blazer warna putih.

Teaser video musik "Seven" Junkook BTS. (Tangkapan layar Youtube.com/Hybe Labels)

Kala berakting di tempat laundry, Jungkook bergaya kasual dengan jaket hoodie biru pucat dan celana jeans beraksen robek. So Hee pun serasi bergaya serba denim.

Di adegan lain saat mengikuti So Hee sambil membawa buket bunga matahari, Jungkook memakai kaus garis-garis warna putih dan hitam dipadu dengan kemeja hitam yang tidak dikancingkan dan celana warna serasi.

Dia kembali berbusana monokrom saat beradegan pura-pura meninggal. Selain kemeja putih dan jas hitam garis putih, dia juga memakai dasi hitam.

Kala beradegan di tengah hujan badai, Jungkook terlihat memakai kaus putih dan jaket ala bikers monokrom.

5. Cetak Sejarah Sejak Hari Pertama Dirilis

Dikutip dari Economic Times, dalam waktu sembilan jam, video musik Seven tembus hingga 19 juta penonton. Satu hari setelah dirilis, Seven menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Song dari 106 negara di seluruh dunia, menurut Big Hit Music. Negara-negara tersebut termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Prancis, dan Jepang.

Lagu Seven juga telah mencetak banyak rekor baru di Spotify. Seven memulai debutnya di No. 1 di tangga lagu Global Top Songs Spotify setelah mengumpulkan 15.995.378 streaming pada hari pertama.

Jungkook pun menjadi artis pria pertama dari negara mana pun yang melampaui 15 juta streaming hari pertama dengan lagu baru di Spotify dan menjadi yang kedua secara keseluruhan, setelah Taylor Swift.

Sejauh ini hanya dua lagu dalam sejarah Spotify yang berhasil debut dengan perolehan hari pertama yang lebih tinggi daripada Seven, yaitu Anti-Hero dan Lavender Haze dari Taylor Swift.

Jungkook BTS dan Han So Hee dalam video musik Seven. Foto: YouTube HYBE LABELS

Seven juga menjadi lagu pertama dari solois K-pop yang debut di No. 1 di chart Lagu Teratas Global Spotify. Sebelumnya rekan Jungkook, Jimin BTS menjadi solois K-pop pertama yang menduduki puncak tangga lagu tersebut dengan lagu debutnya berjudul Like Crazy. Lagu Jimin awalnya debut di nomor kedua sebelum naik ke posisi pertama sehari kemudian.

Selain di iTunes dan Spotify, Seven menduduki No. 1 di Top 100 Melon dan beberapa peringkat realtime lainnya di Korea. Dan di Jepang, lagu Seven memulai debutnya di No. 1 di chart single digital harian Oricon.

Video musik Seven juga menduduki trending pertama di Youtube untuk kategori musik. Hingga Minggu malam, 16 Juli 2023, waktu Indonesia, video musik tersebut sudah ditonton 54 juta kali.

6. Dukungan Personel BTS

Dikutip dari English Jagran, personel BTS lainnya menunjukkan dukungan penuh kepada Jungkook. Salah satunya V BTS, membagikan kartu remi J, K dan 7 di media sosial dengan maksud judul Seven. Lalu, ada RM BTS, yang membagikan tangkap layar dia tengah mendengarkan single terbaru Jungkook di Spotify.

Pilihan Editor: Ini Alasan Jungkook BTS Hapus Akun Instagram Pribadinya
 

AN NISA RISTIANTI | TEMPO | MARVELA | SILVY 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."