Cerita Desainer Cilik Adriana Chloe Pramono yang Karyanya Melenggang di JFT 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Desianer cilik asal Yogyakarta, Adriana Chloe Pramono menampiklak koleksi yang terinspirasi Korean Look/Foto: Cantika/Foto: Ecka Pramita

Desianer cilik asal Yogyakarta, Adriana Chloe Pramono menampiklak koleksi yang terinspirasi Korean Look/Foto: Cantika/Foto: Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mewujudkan cita-cita sedari kecil menjadi salah satu pencapaian seseorang, demikian juga dengan desainer cilik asal Yogyakarta, Adriana Chloe Pramono. Melalui jenamanya Adriana Chloe Collection, perempuan 11 tahun ini telah mantap menekuni kariernya sebagai seorang desainer.

"Jadi aku sudah suka desain dari kecil, suka diajarin sama mami. Terus aku suka lihat-lihat orang pakai baju macam-macam, jadi mulai dari sotu tertarik buat nyoba bikin," ucap Chloe yang baru kali pertama tampil di fashion show skala nasional, Jogja Fashion Trend 2023

Menurut siswa kelas 5 ini, mendesain juga butuh ide atau inspirasi, biasanya Chloe suka melihat gaya berpakaian orang lain dan mencari-cari di aplikasi pinterest. "Pengen nanti kalau besar bisa jadi fashion designer yang bisa bikin baju-baju bagus," harap Chloe. 

Korean Look jadi Inspirasi di JGT 2023

JFT 2023 mengusung tema yaitu Unity in Diversity yang bermakna Yogyakarta sebagai "The Gate Of Ethnic Fashion Indonesia/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Turut memberi warna rangkaian koleksi kids wear, Chloe juga menampilkan koleksi bertema casual dan chic dengan gaya Korean Look. Garis rancang yang simpel, tetapi memiliki detail khussus seperti kancing, ruffles, dan lurik menjadikan koleksi Chole cocok untuk remaja perempuan yang gandrung tren Korea. 

"Jadi kali ini aku menampilkan koleksi dengan warna pastel seperti peach, lilac, yang sering aku lihat di akun pinterest. Aku juga mengambil gaya Korean look buat tema besarnya," ucap Chloe kepada Cantika, Kamis, 13 Juli 2023 usai parade kids wear digelar. 

Koleksi Chloe terdiri dari enam setelan atasan bawahan dan dua midi dress. Itemsnya mulai dari outer, vest, dan blouse dengan detail asimetris di beberapa lppk seperto atasan, mini skirt, dan midi skirt. 

Ada pun brand lokal yang mewarnai panggung JFT 2023 lainnya ialah Eugene Wear, Batik Bocah, Cilukba Fashion Kids, Cilukba Fashion Kids, Omah Jahit by Dyah Wahyu, eSaje sikop, LUVKID, Mayra Kids, Miss Girl. ELGAN KIDS, ARAJI by Araji Team, Omah Jahit Fir by Andini, GYD for Kids, Sheenaraya, Nalaira_id X Bajuku Klambi, Naeos by Boy Barja, Lyubimy, ARAJI by Araji Team, Nau'lanthika x Bajuku Klambi, dan Nandio for Kids & Teen. 

Sebagai informasi, Jogja Fashion Trend 2023 diikuti oleh 131 UMKM dan fashion  Desainer dari berbagai daerah di Indonesia, yang terbagi dalam 13 sessi fashion show. Selain itu di hari terakhir akan ditampilkan 72 koleksi terbaru dari Afif Syakur dan Phillip dalam Exclusive Show. Sebagai koreografer adalah Nyudi Dwijo dari Yogyakarta dan koreografer Jakarta Cicko Bachtiar.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, selain fashion show jugadilaksanakan pameran  produk UMKM, Business Matching, Kurasi, Capacity Building, Public Lecturer Chairmanship ASEAN, kas keliling, sosialisasi kebijakan Bank Indonesia dan beberapa kompetisi/lomba pendukung acara.

Pilihan Editor: Saat Panggung Jogja Fashion Trend 2023 Menjelma Altar Pernikahan dengan Rupa Gaun Pengantin Memesona

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."