Ruang Kerja yang Nyaman bagi Dian Sastro: Gak Bisa Terlalu Rapi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dian Sastrowardoyo memberikan gambaran suasana sudut favoritnya di rumah dalam acara peluncuran KATTA Indonesia, di Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis, 13 Juli 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Dian Sastrowardoyo memberikan gambaran suasana sudut favoritnya di rumah dalam acara peluncuran KATTA Indonesia, di Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis, 13 Juli 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penulis, Dian Sastrowardoyo atau akrab disapa Dian Sastro punya ruang kerja yang nyaman di rumahnya. Saat menulis atau menyelesaikan tugas lainnya di rumah, dia menghabiskan waktu di sana berjam-jam. Biasanya, Dian berada di ruang kerja setelah sarapan hingga waktu makan siang, atau sekitar pukul 2 siang hingga sore.

Bicara soal kenyamanan ruang kerja, Dian Sastro menyukai area yang tidak terlalu rapi. Dengan begitu, dia mendapat banyak inspirasi dan ide termasuk untuk tulisannya. Hal itu dia ungkapkan saat menunjukkan Dian's Dream Corner dalam acara peluncuran toko furnitur KATTA Indonesia.

"Aku baru bisa keluar inspirasinya kalau tempatnya penuh dengan berantakannya (inspirasi) aku. Gak bisa terlalu rapi," ungkapnya di Jakarta Selatan, Kamis, 13 Juli 2023. 

Berantakan versi Dian Sastro adalah tumpukan buku referensi di meja dan sofa tempat duduknya, ada gelas kopi di atas buku hingga posisi duduk yang kerap berubah.

Baca juga: Cerita Dian Sastro Soal Interior Kamar Anak, Ada Pesan Khusus Soal Poster Jennie dan Lisa Blackpink

Ilustrasi ruang kerja ala Dian Sastro yang cozy dan kaya sumber inspirasi untuknya. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Di Dian's Dream Corner, Dian mengilustrasikan seperti apa ruang kerja dia di rumah termasuk menunjukkan sofa andalannya. Sofa dari Rolf Benz adalah salah satu furnitur favoritnya karena bisa diubah posisi tempat duduknya, senderan, nyaman untuk selonjoran, dan duduk tegak.

"Pas nulis, ide tuh harus ngalir banget. Agar ide (tulisan) tetap mengalir, kita ga bisa stuck (diam) dalam posisi yang itu-itu saja (sama). Kita harus bergerak, ganti posisi, nah si Rolf Benz itu memungkinkan aku untuk ganti posisi sebanyak apa pun yang aku mau. Modular-nya itu bisa di-customized (disesuaikan)," jelasnya.

Ada pula sentuhan wastra Nusantara dan bantal yang empuk di sofa. Kain khas Indonesia seperti kain dari Sumba juga bagian dari dekorasi ruang kerja Dian Sastro. Ada juga karpet sebagai alas sofa dan meja.

Selain buku dan secangkir kopi, di meja ruang kerja Dian juga ada lilin aromaterapi dan tanaman.

Selain itu, saat bekerja di rumah, Dian selalu ditemani alunan musik instrumental. Dia mengatakan suka musik yang tenang untuk mendukung inspirasinya. Jika menyetel lagu dengan lirik, dia tergoda untuk ikut bernyanyi.

Bagaimana Sahabat Cantika, adakah kesamaan ruang kerja kamu dengan ruang kerja Dian Sastro?

Pilihan Editor: Dian Sastro Kerap Gonta-ganti Sentuhan Interior Dua Ruangan Ini di Rumahnya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."