Dian Sastro Kerap Gonta-ganti Sentuhan Interior Dua Ruangan Ini di Rumahnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dian Sastrowardoyo. Instagram/@therealdisastr

Dian Sastrowardoyo. Instagram/@therealdisastr

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam menata interior setiap ruangan di rumahnya, aktris Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro tak pernah terburu-buru. Dia selalu merenungkan dan memilih furnitur sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian dia dan keluarga kecilnya. Selain desain, dia mementingkan fungsi dan kualitas produk yang bisa bertahan lama, bahkan bisa diwariskan kepada kedua buah hatinya nanti.

Dari soal gaya, dia cenderung ke arah timeless dan klasik, sementara sang suami, Maulana Indraguna Sutowo, menyukai sentuhan lebih modern. Meski demikian, sang suami menyerahkan sepenuhnya kepada Dian untuk menata rumah mereka.

"Aku agak beda sama suami. (Gaya interior rumah) Aku lebih ke timeless, suami lebih ke modern. Keleluasaan suami aku menentukan desain (di rumah) cuma berapa meter kali meter aja, sisanya aku," ungkapnya diikuti tawa dalam konferensi pers peluncuran KATTA Indonesia, di Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis, 13 Juli 2023.

Saat ditanya soal ruangan di rumah yang kerap dia berikan sentuhan baru dalam dekorasi, dia menyebut ruang tamu dan dapur. 

"Pertama ruang tamu, kadang-kadang pengen tambahin pot ini, ganti baki (tray) alas toples-toples kue," ucap ibu dua anak itu.

Meski dia menyukai gaya interior klasik dan timeless sentuhan Eropa, Dian tak anti memasukkan sentuhan dekorasi vintage lokal. Biasanya dia dapatkan benda-benda tersebut dari pasar antik.

"Waktu itu dapat baki dari pasar Triwindu di Solo, vintage dan klasik. Mix and match (padu padan), ga semua Eropa, pengen juga ada (benda dekorasi) berbau lokal," kata perempuan 41 tahun itu.

Bicara soal dekorasi dapur, Dian mengaku kadang mengganti piring-piring antik bercorak yang dijadikan dekorasi dinding.

"Di dapur, aku pakai piring sebagai dekorasi. kadang-kadang aku ganti, bosan sama piring yang itu, aku ganti sama piring yang aku dapat di Jogja. (Aku beli) dari pasar antik di sana, dapat yang lucu-lucu dan sudah berumur dari tahun 1920 hingga 1930-an," tukasnya. "Aku suka antik," lanjutnya.

Dian Sastro juga mengisahkan bahwa menemukan benda-benda antik di salah satu toko daring ibarat mendapatkan harta karun. "Wow, aku kayak (mendapatkan) harta karun," tandasnya.

Pilihan Editor: Rumah Eyang, Inspirasi Dian Sastro dalam Menata Interior Rumah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."