Ini Alasan Tina Toon Gelar Pernikahan secara Tertutup Sebulan Lalu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tina Toon membagikan foto pernikahannya dengan suami yang berlangsung pada Juni 2023. Foto: Instagram/@tinatoon101

Tina Toon membagikan foto pernikahannya dengan suami yang berlangsung pada Juni 2023. Foto: Instagram/@tinatoon101

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada kabar bahagia dari mantan penyanyi cilik yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD RI, Tina Toon. Lewat akun Instagram resminya, dia mengumumkan telah resmi menikah dengan Daniel pada Juni 2023. Wafatnya sang oma pada Desember 2022 menjadi alasan penyanyi Bolo-bolo itu menikah di depan keluarga.

"Jadi singkat cerita harusnya aku married itu di tahun lalu, tapi rencana berubah-ubah karena tahun lalu masih covid-covidnya, trus tiba-tiba oma sakit dan memburuk, sempet mau nikahan di rumah tadinya biar oma bisa liat, tapi takdir berkata lain oma dipanggil Tuhan dan akhirnya rencana berubah lagi," ujarnya di Instagram, Rabu, 12 Juli 2023.

Rayakan Pernikahan dengan Pertimbangan Tradisi Tionghoa

Tina mengatakan kalau tradisi Tionghoa yang dimiliki dia dan suami masih sangat kental sehingga kabar duka sang nenek menimbulkan kekhawatiran besar. Banyak pertimbangan yang sampai akhirnya Tina Toon dan Daniel memutuskan tetap menggelar pernikahan dengan segala keterbatasan.

"Nah setelah kepergian oma dalam tradisi Chinese (yang aku dan keluarga suami juga masih kentel banget) intinya harusnya nunda pernikahan sampe 3 tahun, tapi setelah perdebatan yang cukup panjang akhirnya boleh diadakan syukuran tapi only family dan tadinya juga tetep masih di rumah rencananya sampe akhirnya dari decor ngecek kayaknya ga mungkin kalo di rumah karena keluarga ku yang datag ga muat juga kalo digabung," tuturnya

Dia juga mengatakan kalau ada berkat di balik permasalahan yang muncul. Setelah melalui perdebatan di antara kedua keluarga, dia akhirnya bisa menggelar resepsi tertutup dan menggunakan gaun pernikahan impiannya.

"Setelah ada masukan juga dari teman-teman decor dan EO akhirnya ok ga di rumah untuk matremony dan resepsi, dan meskipun intimate wedding dan benar-benar keluarga only," ujarnya.

Tina Toon juga mengatakan bahwa dia sempat berpikir pernikahannya hanya akan digelar di gereja dan Kantor Urusan Agama (KUA)

Tina Toon Ucap Permintaan Maaf

Melalui unggahan tersebut, Tina Toon juga menguntai permintaan maaf kepada semua pihak yang tidak terundang dalam acara  pernikahannya. "Jadi sekali lagi mohon maaf semua sahabat, teman, rekan, kerabat, dan semua bukan tidak terundang tapi memang tidak ada undangan sama sekali," tulisnya.

Pilihan Editor: Harapan Tina Toon untuk Kesempatan Perempuan Berkarier di Bidang Politik

GABRIELLA AMANDA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."