Tips Menjaga Kesehatan ala Delia Septianti, Rutin Muay Thai dan Jogging

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Delia Septianti/Foto: Instagram/Delia Septianti

Delia Septianti/Foto: Instagram/Delia Septianti

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Delia Septianti membagikan tips menjaga kesehatan agar tetap prima di temgah aktivitasnya bernyanyi dan mengurusi bisnis. Pertama, penting untuk banyak minum air putih dan mendapatkan cukup tidur. "Kalau dulu tidur hanya dua jam bisa kuat, tapi sekarang minimal 6 jam," kata Delia saat ditemu Cantika di Jakarta, Jumat, 23 Juni 2023.  

Selain itu, ia juga rutin melakukan berbagai jenis olahraga seperti jogging, tenis, dan Muay Thai. Olahraga Muay Thai menjadi favorit Delia, terutama selama pandemi melanda. Meskipun tidak bisa pergi ke gym, ia tetap melakukannya seminggu sekali dengan memanggil personal trainer khusus. 

Setelah pandemi, ia juga mencoba olahraga lain seperti yoga, tetapi tetap setia pada Muay Thai. Saat ini, salah satu fokusnya adalah mencoba olahraga tenis, dengan jadwal yang fleksibel tergantung kesibukannya. Jika jadwal padat, vokalis grup musik Ecoutez ini lebih memilih jogging.

Perempuan kelahiran tahun 1985 ini mengatakan aktivitas Muay Thai dilakukan sekali sebulan dan tenis seminggu sekali. Ia merasakan efek positif dari Muay Thai, yaitu lebih peningkatan fokus. "Apa, ya, aku merasa jadi lebih fokus dan bisa bantu meminimalisir efek negatif," tambah dia. 

Olahraga yang rutin ia lakukan membantu penyakit asam lambung yang ia derita, sehingga mengubah pola makannya menjadi lebih sehat dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah. "Konsumsi daging juga dibatasi menjadi satu kali selama satu minggu, dengan lebih banyak mengonsumsi ikan, ayam, dan protein nabati," tambah pemilik brand fashion DS ini. 

Selain berbagi tips menjaga kesehatan tubuh, Delia juga memberikan perhatian pada kesehatan wajahnya. Karena kulit wajahnya sensitif, ia menggunakan krim siang dan malam yang direkomendasikan oleh dokter. Ia juga menggunakan tabir surya, masker jika tidak ada waktu untuk perawatan, dan toner organik yang direkomendasikan oleh dokter.

Pilihan Editor: Kembali Lagi ke ECOUTEZ, Delia Septianti: Selalu Melekat di Hati

WIDYA FITRIANINGSIH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."