Gaya Balletcore ala Jennie BLACKPINK yang Terinspirasi dari Penari Balet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Personel BLACKPINK, Jennie Kim berpose saat menghadiri pemutaran serial TV The Idol dalam Festival Film Cannes ke-76 di Prancis, 22 Mei 2023. Jennie hadir sebagai salah satu aktris yang membintangi The Idol. REUTERS/Sarah Meyssonnier

Personel BLACKPINK, Jennie Kim berpose saat menghadiri pemutaran serial TV The Idol dalam Festival Film Cannes ke-76 di Prancis, 22 Mei 2023. Jennie hadir sebagai salah satu aktris yang membintangi The Idol. REUTERS/Sarah Meyssonnier

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Girl group asal Korea Selatan yang beranggotakan empat orang perempuan berbakat, BLACKPINK belum lama ini mengguncang dunia dengan rangkaian turnya yang bertajuk Born Pink World Tour. Dalam salah satu rangkaiannya, Warga Indonesia menjadi salah satu negara yang turut antusias akan hadirnya konser tersebut. 

Berbagai style memukau yang ditampilkan ke-empat member tersebut memiliki ciri khas tersendiri dan menjadi booming. Salah satunya gaya Balletcore yang sukses dipopulerkan oleh penyanyi Jennie BLACKPINK. Sebenarnya, apa sih gaya balletcore itu? 

Balletcore merupakan tren fashion yang terinspirasi dari outfit penari balet. Karena terinspirasi dari outfit penari balet, tren fashion ini akan terlihat feminin. Selain look emfinin, balletcore juga bisa memberikan efek chic dari perpaduan fashion item lainnya.

Jennie sendiri kerap menggunakan rok tutu pendek selama konser Born Pink. Untuk memperindah tampilannya dengan rok tutu, penyanyi tersebut bermain pada gaya rambut dan riasan wajahnya memenuhi kostum. 

Pada postingan instagram resminya @jennierubyjane ia rutin mengunggah berbagai seri look balletcore-nya selama menjalani World Tour. 

Pada 16 Mei 2023 bertepatan dengan perjalanan konsernya di Jakarta, Penyanyi Solo itu mengunggah foto menggunakan rok tulle abu abunya. Looknya yang serba abu itu sungguh memukau. 

Selang beberapa hari, pada 7 April 2023 Jennie kembali dengan style balletcore-nya yang bernuansa putih merah dengan knit top stroberinya, sangat menggemaskan.


Kembali dengan style balletcore-nya yang kali ini memancarkan kesan cute tapi juga edgy, Jennie memposting fotonya dengan nuansa serba hitam dan tank top hitam putih berenda. 

Pilihan Editor:  Jennie Blackpink Ungkap Minta Maaf Soal Konser di Melbourne dan Tengah Pemulihan

AN NISA RISTIANTI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."