Episode Terakhir Dr. Romantic 3 Segera Hadir, Ini 5 Adegan Mendebarkannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ahn Hyo Seop dalam Dr. Romantic 3. Dok. Disney+ Hotstar

Ahn Hyo Seop dalam Dr. Romantic 3. Dok. Disney+ Hotstar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea Dr. Romantic 3 akan segera memasuki episode terakhir. Drama yang dibintangi oleh deretan aktor dan aktris populer seperti Ahn Hyo Seop yang berperan sebagai Seo Woojin dan Lee Sungkyung yang berperan sebagai Cha Eunjae, berhasil menghadirkan kasus-kasus yang semakin menegangkan disertai dengan kejutan untuk para penggemar. Tidak hanya dikenal dengan kisah romantis menggemaskan di Rumah Sakit Doldam, kasus-kasus serta situasi darurat yang mendebarkan juga menjadi salah satu daya tarik dari serial ini. 

Sebelum menyaksikan episode terakhirnya pada 17 Juni mendatang, simak kembali beberapa adegan ikonik dalam “Dr. Romantic 3” yang membuat serial ini wajib masuk ke daftar tontonan di Disney+ Hotstar! 

1. Pemadaman listrik di Pusat Layanan Trauma Doldam saat operasi berlangsung (episode 2)

Pusat Layanan Trauma Doldam yang belum resmi dibuka terpaksa harus beroperasi karena ada pasien dari Korea Utara yang harus dirahasiakan dari staf medis lainnya. Unit baru Doldam ini pun mengalami pemadaman listrik sementara di tengah operasi bedah berlangsung untuk kebutuhan inspeksi. Di situasi tanpa listrik darurat, para staf medis dengan sigap menggunakan bantuan senter ponsel untuk melanjutkan operasi. Keadaan menjadi semakin menegangkan ketika Cha Eunjae menyentuh pembuluh darah pasien yang mengakibatkan pendarahan. 

2. Para dokter melakukan empat operasi secara bersamaan (episode 7)

Episode ke-7 menjadi salah satu episode paling mendebarkan dengan empat adegan operasi yang dilakukan secara bersamaan. Cha Eunjae bersama Kim Sabu menangani pasien luka tembak yang menembus paru-paru, Cha Jinman bersama Oh Myungsim menangani operasi arteri femoralis, Seo Woojin bersama Jang Donghwa juga melakukan operasi kepada pasien luka tembak, serta Lee Seonung bersama Bae Moonjung menangani pasien patah tulang paha distal dan laserasi arteri femoralis. Situasi darurat dan menegangkan saat operasi begitu diperlihatkan secara realistis, membuat penonton turut merasakan ketegangannya. 

3. Rumah Sakit Doldam mendapatkan teror oleh pelaku penembakan (episode 7-8)

Pada episode ini Seo Woojin mendatangkan pasien dengan kaki yang terluka, namun kedatangan pasien tersebut justru menjadi petaka bagi Rumah Sakit Doldam. Pasien tersebut merupakan pelaku dari insiden penembakan di pangkalan militer yang membuat empat tentara dirawat di Pusat Layanan Trauma Doldam. Kim Sabu dan Jung Insoo bergegas melakukan prosedur evakuasi untuk seluruh pasien dan staf medis ke tempat aman, ketika mereka mengetahui bahwa pelaku membawa senjata dengan total 60 peluru. Suasana Rumah Sakit Doldam pun menjadi mencekam ketika terdengar suara tembakan dan pelaku mengancam Jang Donghwa serta Seo Woojin.

4. Perjuangan Seo Woojin menyelamatkan pasien hingga mempertaruhkan nyawa (episode 10)

Season kali ini memperlihatkan jiwa teguh Seo Woojin sebagai dokter profesional. Selain kasus penembakan yang mengancam nyawanya, ia juga menyelamatkan korban dalam musibah bangunan runtuh. Ia memutuskan untuk nekat berlari masuk ke dalam reruntuhan gedung untuk menyelamatkan korban lainnya tanpa mendengarkan arahan Kim Sabu, hingga Seo Woojin turut menjadi korban karena tertusuk benda tajam dan melukai saraf tangannya. 

5. Kemunculan karakter utama season pertama pada season terbaru Dr. Romantic (episode 12)

Kang Dongju, dokter bedah umum yang juga merupakan anak didik Kim Sabu di season pertama “Dr. Romantic”, kembali hadir pada season ketiga. Setelah tujuh tahun, Kang Dongju kembali hadir ke Rumah Sakit Doldam karena ditunjuk oleh Kim Sabu untuk menjadi pemimpin sementara unit baru, yaitu unit Pusat Layanan Trauma yang merupakan impian Kim Sabu dan Kang Dongju sejak season pertama. Suasana Rumah Sakit Doldam terasa semakin intens ketika Kang Dongju bertemu dengan Seo Woojin, kedua anak didik Kim Sabu yang sama-sama memiliki sikap dingin dan ambisius.

Sudah tidak sabar nonton episode terakhir Dr. Romantic 3?

Pilihan Editor: Mengenal 3 Pemeran Utama di Dr. Romantic 3

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."