8 Kesalahan Diet Keto, Terjebak Hitung Karbohidrat dan Abai Nutrisi Makanan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi diet ketogenik. shutterstock.com

Ilustrasi diet ketogenik. shutterstock.com

IKLAN

5. Tidak Cukup Mengasinkan Makanan Anda

Ketika Anda mengikuti diet keto, tubuh Anda akan mengeluarkan lebih banyak air dan natrium melalui urin. Oleh karena itu, penting untuk memastikan Anda mendapatkan asupan garam yang cukup. Menambahkan garam pada makanan Anda dan memperhatikan asupan elektrolit Anda dapat membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh.

6. Tidak Berkonsultasi ke Dokter jika Punya Alasan Medis

Jika Anda menjalankan diet keto karena alasan medis atau memiliki kondisi kesehatan yang spesifik, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai. Mereka dapat memberikan saran yang tepat dan memastikan rencana diet Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Juga, jika Anda sedang minum obat, dokter Anda mungkin perlu menyesuaikan dosisnya karena perubahan dalam asupan karbohidrat Anda.

7. Tidak Memperhatikan Asupan Sayuran 

Penting untuk memperhatikan asupan sayuran Anda saat menjalankan diet keto. Sayuran mengandung karbohidrat, dan mengonsumsi terlalu banyak sayuran dapat mengganggu ketosis. Tetapi itu bukan alasan untuk menghilangkan sayuran sepenuhnya dari diet Anda. Pilih sayuran non-starchi yang kaya serat seperti sayuran hijau, mentimun, brokoli, paprika, dan asparagus. Serat dari sayuran akan membantu menjaga pencernaan yang sehat.

8. Terjebak Menghitung Karbohidrat dan Melupakan Kualitas Makanan Itu Penting

Meskipun mengurangi karbohidrat adalah tujuan utama dalam diet keto, jangan lupakan pentingnya memilih makanan yang berkualitas tinggi. Selain mengurangi karbohidrat, pastikan Anda memilih makanan yang kaya nutrisi, seperti ikan berlemak, daging merah, dan makanan utuh. Jaga keseimbangan nutrisi Anda dan pastikan asupan makro Anda tetap seimbang. Jika memungkinkan, kerja sama dengan seorang ahli diet terdaftar dapat membantu Anda menjalankan diet keto dengan cara yang sehat dan seimbang.

Pilihan Editor: Diet Mayo, Keto, Intermittent Fasting, dan Mediterania Mana yang Lebih Cocok untuk Kamu?

WIDYA FITRIANINGSIH | EVERYDAY HEALTH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."