Cara Indah Permatasari bagi Waktu Antara Anak dan Pekerjaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Indah Permatasari bersama anak pertamanya. Foto: Instagram/@indahpermatas

Indah Permatasari bersama anak pertamanya. Foto: Instagram/@indahpermatas

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris peran, Indah Permatasari sempat hiatus beberapa waktu usai melahirkan putri pertamanya. Indah membagikan ceritanya saat dia harus membagi waktu antara harus mengurus sang buah hati dengan menjalankan pekerjaannya.

Saat ditemui dalam konferensi pers film “Si Manis Jembatan Ancol 2,” Jumat, 9 Juni 2023 Indah mengatakan akan berkomitmen untuk dapat membagi waktunya menjaga anak sambil melakoni pekerjaan sebagai seorang aktris.

“Iya, harus bisa komitmen (membagi waktu),” kata Indah.

Saat ini, sang anak telah berusia sembilan bulan dan sudah dapat memakan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI). Bahkan, sang suami Arie Kriting juga turut membantunya mengurus sang buah hati saat dirinya memiliki kesibukan lain, seperti bekerja.

Indah pun mengatakan Arie Keriting sangat proaktif sebagai ayah dalam menjaga sang anak. Arie pun dinilai sebagai suami yang telaten karena kepiawaiannya dalam mengurus sang anak, seperti menyuapi makanan, mengganti popok, dan lainnya.

Hingga saat ini, Indah dan Arie sepakat untuk tidak mengumbar wajah sang anak ke media massa. Bagi mereka, hal tersebut merupakan privasi dan tidak ingin orang lain mencampuri kehidupan pribadi mereka. Meskipun begitu, Indah mengatakan wajah sang anak merupakan campuran dari keduanya.

Kini, setelah beberapa waktu mengurangi aktivitas pekerjaannya, Indah akan kembali disibukkan dalam film terbarunya berjudul “Si Manis Jembatan Ancol 2.” Ia pun masih menimbang apakah akan membawa sang anak ke lokasi syuting atau tidak nantinya dan masih melihat situasi ke depannya. Beruntung, ia tidak akan syuting di luar kota dan hanya di sekitar Jakarta, sehingga masih memungkinkan untuk tetap menjaga sang anak.

Indah pun berharap jika sang anak tumbuh dewasa nanti, ia ingin membebaskan keinginannya untuk menjalani hal dan profesi yang diinginkan. Ia juga belajar banyak dari orang-orang sekitarnya untuk menjadi orang tua yang baik. “Kita tidak boleh mengecilkan anak,” kata Indah.

Pilihan Editor:  Jadi Ibu Baru, Indah Permatasari: Rasanya Tak Mudah dan Terus Beradaptasi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."