Tips Sehat dan Awet Muda ala Sophia Latjuba, Yoga dan Menjaga Keseimbangan Hidup

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sophia Latjuba/Foto: Instagram/Sophia Latjuba

Sophia Latjuba/Foto: Instagram/Sophia Latjuba

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sophia Latjuba, sosok aktris ternaa di dunia hiburan Indonesia, telah membuka salah satu cerita tentang dirinya  dalam sebuah podcast menarik bersama TS Talk yang dipandu oleh Luna Maya dan Marianne Rumantir. Dalam perbincangan tersebut, Sophia berbagi tips awet muda dan sehat mengingat dirinya tetap terlihat bugar, sehat, dan langsing meskipun telah menginjak usia di atas 50 tahun.

Salah satu rahasia Sophia dalam meraih aging gracefully atau awet muda adalah menjaga pola hidup sehat. Ia sangat berhati-hati dalam mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuhnya, dengan mengutamakan konsumsi sayuran dan buah-buahan yang memberikan nutrisi penting. 

Sophia juga menjelaskan bahwa rajin berolahraga adalah hal yang penting baginya. Di antara berbagai jenis olahraga, ia menyukai yoga karena bukan hanya membantu menjaga kebugaran fisik, tetapi juga memberikan ketenangan pikiran. 

"Aku pribadi tidak begitu suka olahraga yang kompetitif, dan harus nyetir untuk menuju tempat olahraga. Anak rumahan soalnya," ucap Sophia dengan nada riang.

Selain manfaat fisiknya, Sophia juga menekankan bahwa yoga membantu meningkatkan aliran darah dan menjaga keseimbangan metabolisme tubuh. Ia mengakui bahwa memasuki usia di atas 30 tahun, penting untuk memperhatikan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh dengan tepat, guna menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Tidak hanya soal pola makan dan olahraga, Sophia juga menyoroti pentingnya menjaga keseimbangan hidup. Baginya, meraih aging gracefully juga melibatkan perawatan diri secara menyeluruh, baik secara fisik maupun mental. Ia percaya bahwa menjaga hubungan yang baik dengan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar dapat memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan yang berkelanjutan.

Pilihan Editor: Gaya Klasik dan Monokrom Sophia Latjuba jadi Duta Merek Elizabeth

WIDYA FITRIANINGSIH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."