Asal Palembang, Nova Liana Terpilih jadi Miss Mega Bintang Indonesia 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Miss Mega Bintang Indonesia 2024 Nova Liana. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

Miss Mega Bintang Indonesia 2024 Nova Liana. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nova Liana terpilih menjadi Miss Mega Bintang Indonesia 2024 dalam gelaran grand final Miss Mega Bintang Indonesia atau MMBI yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu malam, 19 Mei 2024. Wanita asal Palembang, Sumatera Selatan itu dinilai tampil memukau sejak sesi karantina hingga babak grand final.

Selain mengesankan juri dengan kecantikan, keanggunan, dan keterampilannya dalam berbicara, Nova juga menunjukkan semangat dan dedikasinya melalui berbagai kegiatan, termasuk kegiatan sosial dan latihan intensif pada sesi karantina.

Desainer Ivan Gunawan yang merupakan pendiri Yasyasan Dunia Mega Bintang mengungkapkan ada sejumlah aspek penilaian seperti beauty, brain, body, dan business. 

“Saya melihat Nova tidak hanya cantik secara fisik, tapi juga pintar dan memliki potensi unik. Melalui ajang ini, saya ingin melahirkan queen yang tidak hanya cantik, tapi juga pintar secara menyeluruh dan memiliki potensi unik yang bisa dibanggakan,” kata Ivan dalam siaran pers yang diterima Cantika, Senin, 20 Mei 2024.

Nova Liana yang merupakan lulusan pendidikan bahasa Inggris Universitas Indo Global Mandiri ini tampil memukau dalam sesi gaun malam dan sesi tanya jawab, yang menjadi penentu kemenangannya. 

Dengan gelarnya sebagai juara Miss Mega Bintang Indonesia 2024, Nova akan menjadi perwakilan Indonesia di panggung Miss Grand International 2024. Kesempatan ini membuka jalan baginya untuk menunjukkan bakat dan budaya Indonesia di kancah internasional dan menginspirasi bagi banyak wanita muda di Indonesia.

”Saya sangat bangga bisa terpilih menjadi Miss Mega Bintang Indonesia 2024. Saya sangat berterimakasih kepada Kak Ivan Gunawan yang telah mempercayakan gelar ini kepada saya. Saya berjanji saya tidak akan mengecewakan dan akan terus belajar hingga saya bisa menjadi wanita Indonesia yang bisa dibanggakan dimanapunn saya berada,” ujar Nova Liana.

(tengah) Nova Liana terpilih menjadi Miss Mega Bintang Indonesia 2024 di Jakarta, Minggu, 19 Mei 2024. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

Mahkota Terbaru: Gayatri

Atas kemenangannya, Nova Liana berhak dianugerahi mahkota terbaru bertajuk Gayatri yang dirancang oleh desainer perhiasan asal Venezuela, George Wittels. Mahkota tersebut merupakan penghormatan terhadap budaya dan warisan Indonesia, menampilkan keindahan dan keagungan yang khas.

"Tahun ini crown MMBI dengan tajuk Gayatri memiliki elemen burung Sawung Galing yang juga melambangkan kemakmuran. Mahkota ini melambangkan empat elemen: Beauty, Power, Strength, dan Prosperity. Jika dikombinasikan, diharapkan bisa menciptakan kehidupan harmonis dan pencapaian terbaik dalam hidup," kata desainer yang akrab disapa Igun itu.

Berlaga di Kontes Kecantikan Internasional

Selain Nova Liana, terdapat  49 finalis yang berasal dari 15 provinsi yang ikut terlibat di ajang pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2024. Dan, Ivan Gunawan memiliki andil besar dalam memilih kontestan Miss Mega Bintang Indonesia.

”Saya mencari finalis dengan kualitas yang meningkat di beberapa provinsi. Saya ingin pemenang Miss Mega Bintang Indonesia yang berpotensi bisa mewakili Indonesia ke ajang internasional dan menunjukkan kepada dunia bahwa perwakilan Indonesia mampu bersaing di kancah dunia”, ujar Ivan Gunawan.

Selain Nova Liana yang akan menjadi wakil Indonesia di Miss Grand International, runner up lainnya juga akan berlaga di kontes kecantikan internasional lain yang lisensinya dipegang oleh Ivan Gunawan. Berikut daftarnya:

  • Tawana Sheldrick - Kepulauan Riau 1, mendapat gelar Miss Elite Indonesia
  • Olivia Stevanie - DKI Jakarta 7, mendapat gelar Miss Aura Indonesia.
  • Anindya Gupita - Daerah Istimewa Yogyakarta 2, mendapat gelar World Top Model Indonesia
  • Olla Levina - DKI Jakarta 2, mendapat gelar Miss Planet Indonesia
  • Yulinar Fitriani - Jawa Barat 1, mendapat gelar Miss Eco Indonesia

Saat acara grand final berlangsung, diumumkan pula penghargaan spesial salah satunya adalah pemenang busana culture festive yang penilaian telah dilakukan saat preliminary competition pada Minggu, 12 Mei 2024. Berikut daftarnya:

  • Best Culture Festive - Bella Fedora (Daerah Istimewa Yogyakarta 1)
  • Best Skin by Ensee Beauty - Shinta Ilmiyah (Jawa Timur 5)
  • Best in Social Media - Yonadyaprilla Nayomi (Jawa Timur 6)
  • Best Evening Gown - Nova Liana (Sumatera Selatan 1)
  • Best Regional Director - Jawa Barat 

Tak menunggu lama, mulai hari ini, Senin, 20 Mei 2024, Miss Mega Bintang Indonesia 2024 Nova Liana beserta runner up lainnya langsung menjalani karantina untuk persiapan mengikuti ajang internasional.

"Mereka akan banyak melakukan aktivitas seperti media tour, photo shoot, dan masih banyak lagi.  Selama 24 jam mereka laporan dan tidak boleh keluar apartemen tanpa seizin saya. Saya buat mental mereka kuat supaya menjadi wakil indonesia yang kuat. Dan satu lagi, mereka tidak boleh lepas high heels-nya”, ucap Ivan Gunawan.

Sekali lagi, selamat untuk Nova Liana Miss Mega Bintang Indonesia 2024.

Pilihan Editor: Ritassya Wellgreat Dinobatkan sebagai Miss Mega Bintang Indonesia 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."