Curahan Hati Aurra Kharisma Usai Jadi Runner Up 3 Miss Grand International 2020

Aurra Kharisa, Runner up 3 Miss Grand International 2020. Instagram/@aurrakharisma

ragam

Curahan Hati Aurra Kharisma Usai Jadi Runner Up 3 Miss Grand International 2020

Minggu, 28 Maret 2021 20:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aurra Kharisma terpilih sebagai runner up 3 atau juara 4 Miss Grand International 2020 dalam malam final yang dihelat di Show DC Hall, Bangkok, Thailand. Gadis asal Majalengka, Jawa Barat, itu mengaku bangga dan terharu dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang kecantikan internasional.

"Pastinya bahagia, bangga terharu alhamdulillah segala pencapaian, perjuangan dan juga training yang dilalui mendapatkan hasil yang cukup memuaskan," ungkap Aurra Kharisma via pesan suara kepada Cantika, Ahad, 28 Maret 2021.

Gadis berusia 21 tahun itu mengungkapkan rasa bahagia sekaligus lelahnya menjalani masa karantina Miss Grand International sejak 28 Februari 2021. Ia juga banyak mempelajari budaya konstentan dari 64 negara.

"Bisa mengenal budaya luar, karena kita di sini berbagai negara. Di miss Grand itu terasa banget kekeluargaannya, juga kebersamaannya, dan saya bahagia bertemu para konstentan di sini," ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan orang tua yang mendukung dan memberikan kebebasannya untuk mengejar mimpi. "Banyak terima kasih buat kedua orang tua, keluarga yang sudah memberikan kebebasan dan kelonggaran untuk aku dalam memilih jalan hidup, sehingga menjadikan aku seperti saat ini," imbuhnya.

Tak lupa, ia berterima kasih kepada Ivan Gunawan, Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang, penyelenggara resmi Miss Grand Indonesia 2020 beserta tim,.para pageant lovers, queen lovers, dan semua orang yang telah mendukungnya. 

Dalam unggahan di Instagram-nya, Aura juga menyampaikan pesan kepada para warganet untuk jangan takut bermimpi besar.

"Jangan takut bermimpi besar, itulah yang selalu ibuku bilang padaku. Sebelumnya aku adalah seorang gadis yang selalu insecure, tidak percaya pada dirinya sendiri. Namun takdir dan pengalaman sudah mengubahnya," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Ia menambahkan bahwa gadis yang berani bermimpi dan didukung penuh orang sekelilingnya mampu keluar dari zona nyaman seperti dirinya. Ia juga menjadi pribadi yang kuat dari sebelumnya.

"Banyak tekanan, perjuangan, dan kerja keras telah dilalui. Saya bersyukur dengan semua hal yang saya miliki saat ini," jelasnya.

Selama masa karantina dan penilaian di Miss Grand International, Aurra Kharisma mencuri perhatian. Mengutip dari akun Facebook Miss Grand International 2020, kostum bertema The Edacious Chicken Satay yang dikenakan Aurra terpilih sebagai salah satu dari top 10 kostum nasional terbaik. Ia tampil memukau memakai kostum sate madura karya tim Jember Fashion Carnival. Tema sate madura dipilih mewakili salah satu kekayaan budaya kuliner Indonesia.

Gelar Miss Grand International 2020 diraih oleh Abena Appiah, Miss Grand Amerika Serikat pertama yang juga seorang warga negara Ghana. Runner up 1 adalah Miss Grand Filipina, Samantha Bernardo, dan runner-up 2 Miss Grand Guatemala Ivana Batchelor.

Melalui pesan suara, Ivan Gunawan membocorkan akan memilih langsung Miss Grand Indonesia 2021 yang akan menjadi wakil Indonesia di Miss Grand International 2021. Penasaran? Kita tunggu tanggal mainnya, ya.

Baca juga:

Cerita Ivan Gunawan Mendesain Mahkota Miss Grand Indonesia 2020