Fashion Yura Yunita di Pertunjukan Tutur Batin, Kebaya dan Kain jadi Andalan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Yura Yunita saat ditemui dalam konferensi pers pertunjukan Tutur Batin/Foto: Cantika: Yura Yunita

Yura Yunita saat ditemui dalam konferensi pers pertunjukan Tutur Batin/Foto: Cantika: Yura Yunita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi penggemar Yura Yunita bersiap untuk menangis dan bahagia bersama, karena penyanyi asal Bandung ini akan  merayakan tangis dan melempar magis dari album ketiganya, Tutur Batin dalam sebuah konser tunggal bertajuk Pertunjukan Tutur Batin. 

Pada tanggal 9 dan 16 Juni mendatang, Tutur Batin siap untuk menemui bentuk terbarunya. Setelah diperkenalkan ke khalayak luas pada Oktober 2021 dan mendapatkan kesan yang baik dari para pendengar, kini saatnya album tersebut dihadirkan dalam format konser tunggal.

Jika menilik laman Instagramnya, pelantun Dunia Tipu-Tipi ini tampil bergaya dengan busana kebaya yang sudah di-mix and match dengan gaya modern atau dekonstruksi sehingga menampilkan kesan catchy bagi yang melihatnya. Nah, rencananya kebaya dan kain yang selama ini jadi fashion statement-nya akan ia kenalan juga di pertunjukan Tutur Batin. 

Pilihan gaya tersebut bukan tanpa alasan, tetapi ingin menyampaikan pesan bahwa jangan melupakan asalnya dari mana, sebab ia pakai kebaya bukan hanya konser, dalam keseharian pun kerap dikenakan.  "Karena aku dari Bandung, ya. aku pakai kain dan kebaya. Bukan berarti enggak suka modern, tetapi kebaya juga bisa dimodifikasi atau mix and match," ucap Yura saat menggelar konferensi pers Pertunjukan Tutur Batin, Selasa, 6 Mei 2023. 

Yura mengatakan ia akan mengenakan kebaya rancangan desainer asal Bandung Ayung Berinda yang selama ini sering mendesain busana manggungnya. Ia juga akan mengenakan kain yang bertuliskan Tutur Batin, spesial akan hadir juga saat konser. "Ayung ini salah satu sosok yang mendukung dan menemani momen penting dalam hidupku. Mulai dari busana manggung, menikah, hingga menerima penghargaan," ungkapnya. 

Sebagai informasi, Yura Yunita adalah seorang penyanyi serta penulis lagu bertalenta yang lahir pada 9 Juni 1991. Ia semakin banyak dikenal oleh masyarakat luas, khusunya anak muda dikarenakan lagunya yang sampai ke hati dan membuat para pendengarnya ikut terhipnotis dengan keindahan lagu yang ia nyanyikan.

Lagu-lagu yang Yura bawakan sudah tidak diragukan lagi keindahannya, terbukti banyak orang yang tersentuh hingga menangis setelah mendengarkan atau menonton konser perempuan 31 tahun ini. 

Pilihan Editor: Konser Musik Magis Yura Yunita, Teruntuk Mereka yang Siap Menangis

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."