Olahraga di Rumah atau Gym, Mana Lebih Baik?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan olahraga di rumah. Foto: Freepik.com/Tirachardz

Ilustrasi perempuan olahraga di rumah. Foto: Freepik.com/Tirachardz

IKLAN

3. Motivasi

Pergi ke gym bisa menjadi sumber motivasi yang bagus untuk berolahraga karena sudah menjadi rutinitas. Berada di sekitar orang lain yang sedang berolahraga juga dapat menginspirasi Anda untuk mendorong diri Anda lebih keras dan tetap fokus pada tujuan Anda.

Selain itu, tidak banyak yang bisa dilakukan di gym selain berolahraga! Tidak ada pekerjaan rumah tangga yang mengganggu Anda, tidak ada anak yang mengganggu Anda atau tidak ada gangguan lain yang menghalangi Anda untuk berolahraga.

4. Pelatihan Pribadi

Banyak pusat kebugaran atau gym menawarkan layanan pelatihan pribadi, yang bisa sangat membantu bagi orang yang baru berolahraga atau mereka yang ingin meningkatkan kebugaran mereka ke tingkat berikutnya. Pelatih pribadi dapat membantu Anda mengembangkan rencana latihan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan spesifik Anda.

Ilustrasi perempuan olahraga di gym. Foto: Freepik.com/Jcomp

5. Bersosialisasi

Pergi ke gym bisa menjadi cara yang bagus untuk bersosialisasi dan bertemu orang baru. Apakah Anda mengikuti kelas kebugaran kelompok atau hanya mengobrol dengan pengunjung gym lainnya, gym bisa menjadi tempat yang menyenangkan dan bersosialisasi untuk berolahraga.

6. Variasi

Gym sering menawarkan berbagai kelas dan aktivitas, mulai dari yoga dan pilates hingga kelas spin dan kickboxing. Variasi ini dapat membantu membuat latihan Anda tetap menarik dan menantang, yang dapat membantu Anda tetap termotivasi dan berada di jalur yang benar.

"Pada akhirnya, keputusan antara olahraga di rumah dengan olahraga di gym bergantung pada preferensi pribadi Anda dan tujuan kebugaran. Namun, bagi mereka yang ingin serius tentang kebugaran mereka, pergi ke gym masih merupakan pilihan yang bagus," tutup Prateek.

Pilihan Editor: 5 Jenis Olahraga ala Korea, dari Gaya Bae Suzy hingga Pilates Jennie BLACKPINK

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."