Erha Rilis Perawatan Kulit Khusus Eksim

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Kiri ke Kanan -Arjuna Exaudi Sitorus - Brand & Product Marketing Manager ERHA Atopy & Skin Disease Center; Irinne Dwiyuliana Pratiwi - Head of Brand & Product ERHA Ultimate; Andien - Penyanyi; Dr. Grace NS Wardhana, SpKK, FINSDV, FAADV - Dermatologist; Nucha Bachri - Founder of Parentalk/ERHA

Kiri ke Kanan -Arjuna Exaudi Sitorus - Brand & Product Marketing Manager ERHA Atopy & Skin Disease Center; Irinne Dwiyuliana Pratiwi - Head of Brand & Product ERHA Ultimate; Andien - Penyanyi; Dr. Grace NS Wardhana, SpKK, FINSDV, FAADV - Dermatologist; Nucha Bachri - Founder of Parentalk/ERHA

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Klinik Kecantikan ERHA Ultimate merilis pusat perawatan kulit kategori baru, yaitu Atopy and Skin Disease Center. Perawatan ini menangani semua penyakit kulit, khususnya eksim. Peluncuran perawatan ini bersamaan dengan kampanye terbaru mereka, #ListenToYourSkin.  

Product and Brand Manager Atopy and Skin Disease CenterArjuna Exaudi Sitorus mengatakan kampanye #ListenToYourSkin, Atopy and Skin Disease Center diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mengenal kondisi kulit dan cara mengatasi permasalahannya secara berkelanjutan. "Cara utamanya adalah melalui konsultasi dengan dokter spesialis dan rangkaian perawatan dengan produk terbaik,” katanya pada 30 Mei 2923 di 100 Eatery & Bar Jakarta Pusat. 

Hal ini selaras dengan komitmen Atopy and Skin Disease Center dalam memberikan solusi terbaik sesuai dengan kebutuhan setiap orang  dengan masalah kulit seperti dermatitis, eksim, psoriasis ataupun vitiligo melalui rangkaian program yang dimiliki Atopy and Skin Disease Center.

Eksim menjadi perhatian khusus dalam perawatan kategori ini. Penelitian oleh Abuabara et al, tahun 2019 mengatakan 1 dari 5 anak dan 1 dari 10 orang dewasa di negara-negara berpenghasilan tinggi di dunia menderita dermatitis atopik (Eksim). Selain itu, menurut Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) M Yulianto Listiawan di tahun 2022, sebagian orang mengalami penyakit kulit degeneratif atau penurunan fungsi kulit dari waktu ke waktu sehingga gangguan kulit termasuk tiga besar penyakit yang ditemukan di banyak puskesmas di Indonesia.

Melihat tingginya kasus penyakit kulit di Indonesia dan masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap penanganan penyakit kulit inilah yang mendorong lahirnya kampanye #ListenToYourSkin oleh ERHA Ultimate Atopy and Skin Disease Center. "Kami tidak hanya menangani dermatologi estetika, namun juga menyeluruh untuk seluruh kebutuhan kesehatan kulit dan rambut. Lini baru ini memberikan solusi permasalahan kulit melalui obat yang diracik oleh dokter dan penanganan medis," kata Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin ERHA, dr. Grace N. S. Wardhana, Sp.KK, FINSDV, FAADV pada kesempatan yang sama.

“Atopy and Skin Disease Center” merupakan lini yang fokus mengatasi permasalahan kulit tersebut untuk tiga kategori, yaitu "Baby and Children Atopic Dermatitis" yang dikhususkan untuk anak; "Adult Atopic Dermatitis" untuk usia produktif dan dewasa; serta "Geriatric Atopy Dermatitis" untuk usia lanjut.

Tidak hanya eksim dan dermatitis, seseorang dengan keluhan penyakit kulit lain seperti psoriasis dan vitiligo juga dapat berkonsultasi dan diatasi di sini. Psoriasis adalah penyakit peradangan kronis pada kulit. Vitiligo adalah penyakit yang menyebabkan warna kulit memudar.

Lini pengobatan ini juga menangani tumor kulit, seperti penjinakan sel kulit, kemudian menghilangkan bekas luka, serta menangani infeksi kulit yang terinfeksi bakteri, jamur, virus, maupun parasit.

"Kalau ada keluarga, teman, atau anak-anak kita, yang mungkin memiliki tanda-tanda dermatitis atau serupa dengan itu, sesegera mungkin dikonsultasikan dengan dokter yang khusus menangani masalah kulit ini agar dapat diatasi dan tidak semakin parah," kata Grace.

Pilihan Editor: Waspada, Bayi Rentan Alami Masalah Kulit Saat Cuaca Ekstrem

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."