The Little Mermaid Raup Pendapatan Rp570 Miliar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
The Little Mermaid. Dok. Disney

The Little Mermaid. Dok. Disney

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film live-action Disney, The Little Mermaid meraup total pendapatan di hari pembukaan sebesar USD38 juta atau sekitar Rp570 miliar. Film fantasi yang dibuka di 4.320 bioskop, diharapkan mampu menghasilkan pendapatan kotor antara 120 juta dolar AS dan 130 juta dolar AS selama empat hari akhir pekan, dikutip dari Variety, pada Minggu, 28 Mei 2023.

Remake musikal yang dibintangi oleh Halle Bailey sebagai putri duyung Ariel, menghasilkan USD10,3 juta dalam pratinjau pada Kamis, 25 Mei 2023, menempati peringkat ketujuh tertinggi untuk film dengan rating G (General) atau PG (Parental Guidance).

Hal itu menempatkan film tersebut pada jalur yang tepat untuk menghasilkan pendapatan kotor lebih dari USD100 juta selama liburan akhir pekan.

Dengan anggaran produksi USD250 juta, The Little Mermaid harus memancing kesuksesan box office untuk mendapatkan keuntungan yang masuk akal.

The Little Mermaid karya Rob Marshall, juga dibintangi oleh Melissa McCarthy sebagai Ursula, Jonah Hauer-King sebagai Pangeran Eric, Javier Bardem sebagai Raja Triton, Daveed Diggs sebagai Sebastian si kepiting, Jacob Tremblay sebagai Flounder si ikan dan Awkwafina sebagai Scuttle si burung laut. Di Indonesia, film ini tayang perdana pada Rabu, 24 Mei 2023.

Pilihan Editor: 7 Fakta Menarik The Little Mermaid

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."