7 Fakta Menarik The Little Mermaid

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Poster film live action The Little Mermaid. Dok. Disney

Poster film live action The Little Mermaid. Dok. Disney

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film live-action reimagining dari animasi klasik Disney, The Little Mermaid, mulai tayang hari ini, Rabu, 24 Mei 2023 di bioskop Indonesia. Dua hari sebelum penayangannya, Cantika berkesempatan menonton premier-nya di bioskop kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Selama dua jam menonton, berikut ini beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui.

1. Ambisi Ariel menjadi Manusia

Tokoh utama di film The Little Mermaid merupakan Ariel, yang diperankan oleh Halle Bailey. Ariel merupakan putri bungsu Raja Triton yang penuh dengan keberanian dan memiliki rasa ingin tahu lebih akan dunia di atas laut, lebih tepatnya, dia ingin menjadi manusia. Dia ingin merasakan seperti apa rasanya memiliki kaki dan berjalan.

Oleh karena itu, dia gigih mengumpulkan sejumlah barang dari kapal-kapal yang karam di laut. Tak sendirian, biasanya dia ditemani sahabatnya, ikan bernama Flounder (Jacob Tremblay). Ariel juga berupaya mempelajari fungsi barang-barang tersebut termasuk garpu yang sempat dikiranya sisir.

Keinginan Ariel untuk melihat dunia manusia ditentang oleh ayahnya. Karena sang ayah menganggap ibunda Ariel meninggal karena perbuatan manusia. Meski begitu, ambisi Ariel lebih besar untuk mengetahui seperti apa dunia manusia tak terbendung.

2. Jatuh Cinta pada Pangeran

Didorong oleh ambisinya, Ariel pun mengunjungi permukaan laut. Di momen itu, dia jatuh cinta saat menyelamatkan Pangeran Eric yang hampir tenggelam di dasar laut. Usai menolong sang pangeran dengan nyanyian siren, Ariel kembali ke dasar laut, mengingat putri duyung dilarang berinteraksi dengan manusia.

Pertemuan singkat itu begitu membekas di hati Ariel. Walhasil, didorong ambisi menjadi manusia dan rasa suka kepada Pangera Eric, Ariel kemudian membuat perjanjian dengan penyihir laut jahat yang juga bibinya, bernama Ursula untuk mendapatkan kesempatan hidup di daratan selama tiga hari. Perjanjian itu dibuat dengan menukar suara emas Ariel, sehingga dia tidak bisa berbicara. 

Meski berujung manis, perjuangannya cintanya tak berjalan mulus selama di darat. 

3. Pesan Keberagaman

Ariel merupakan bungsu dari tujuh bersaudara. Di Little Mermaid digambarkan kakak-kakak Ariel ada yang berkulit putih, hitam, dan berwajah oriental. Sepertinya ini salah satu pesan keberagaman yang diselipkan di film yang disutradari Rob Marshall itu.

4. Tiga Sekawan yang Membantu Ariel

Kehadiran Sebastian (Daveed Digs), Scuttle (Awkwafina), dan Flounder (Jacob Tremblay) yang setia membantu Ariel dalam kondisi sulit, sangat membekas di ingatan saat menonton. Selain setia kawan, ketiganya lucu dan menggemaskan dengan cara masing-masing. Don't miss it!

5. Berani Speak Up

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Ariel tetap mengejar ambisinya mencari tahu tentang dunia manusia, meski sang ayah tak mendukung karena takut sang putri akan tersakiti. Tapi akhirnya, sang ayah mendukung pilihan putri bungsunya. Jika kamu menonton nanti, ada kata-kata powerful dari sang ayah saat melepas kepergian putrinya. So, touchy!

6. Pemain dan Karakter The Little Mermaid

The Little Mermaid” dibintangi oleh penyanyi dan aktris Halle Bailey sebagai Ariel; Jonah Hauer-King sebagai Pangeran Eric; Daveed Diggs sebagai pengisi suara Sebastian; Awkwafina sebagai pengisi suara Scuttle; Jacob Tremblay sebagai pengisi suara Flounder; Noma Dumezweni sebagai Ratu Selina; Art Malik sebagai Sir Grimsby; Javier Bardem sebagai Raja Triton; dan Melissa McCarthy sebagai Ursula.

7. Tim yang Terlibat

The Little Mermaid disutradarai oleh Rob Marshall, dan cerita ditulis oleh David Magee. Musik dibuat oleh pemenang Academy Award, Alan Menken, lirik oleh Howard Ashman dan lirik baru oleh  Lin-Manuel Miranda. Film ini diproduksi oleh pemenang Marc Platt, Miranda, dan Rob Marshall, dengan Jeffrey Silver  sebagai produser eksekutif.

Pilihan Editor: Berperan sebagai Ariel di The Little Mermaid, Halle Bailey: Sudah Saatnya Dimainkan Wanita Kulit Hitam

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."