5 Tips Sehat dan Lepas Stres Ala Maudy Ayunda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Maudy Ayunda pada acara Oatside Mini Fest pada 24 Mei 2023/Cantika-Mitra Tarigan

Maudy Ayunda pada acara Oatside Mini Fest pada 24 Mei 2023/Cantika-Mitra Tarigan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda selalu terlihat segar. Salah satu kunci agar bisa tampil sehat dan segar adalah dengan melakukan gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat pula yang menjadi perhatian Maudy Ayunda. Ia rajin berolahraga dan menjaga pola makannya. 

1. Trekking dan Jalan Kaki Jauh

Salah satu kegiatan fisik yang sangat digemari Maudy Ayunda adalah giat melakukan aktivitas trekking atau berjalan kaki jarak jauh pada jalur yang agak sulit. Ia yakin kegiatan aktif itu bisa membuat tubuhnya lebih sehat. Salah satu bonus melakukan hobinya adalah bisa menikmati pemandangan alam dari dekat. Pemandangan keren itu baginya salah satu cara untuk melepas stres. “Hidup sehat itu penting banget, ya,” kata Maudy saat menghadiri acara “Oatside Mini Fest” di Jakarta, Rabu 24 Mei 2023.

2. Minum Susu Oat

Dari segi Selain berolahraga, ia juga berhenti mengonsumsi susu sapi karena laktosa intoleran yang dialaminya. Laktosa intoleran merupakan kondisi seseorang yang tidak dapat mengonsumsi makanan yang mengandung laktosa, salah satunya susu sapi. Ia pun mengganti konsumsi susu sapi dengan susu oat yang terbuat dari gandum karena lebih aman terhadap orang dengan laktosa intoleran.

Menurutnya, susu oat terasa lebih ringan dan lezat serta sehat, terutama jika dikonsumsi setiap hari. Bahkan, Maudy selalu membawa susu oat tambahan ke mana pun saat bepergian, termasuk ke tempat makan atau kafe yang disambanginya. “Aku biasanya bawa sendiri mini barista blend-nya, aku masukkin sendiri (kalau susu oat tidak tersedia),” ujar Maudy.

3. Minum Smoothies

Pemeran film “Ainun dan Habibie” tersebut setiap pagi memiliki kebiasaan untuk membuat smoothies atau minuman sehat. Minuman susu yang dicampur dengan buah, ia yakini, bisa membuat tubuhnya lebih segar. Ia suka sekali mengkonsumsi minuman kaya nutrisi itu. 

4. Tidur Cukup

Maudy Ayunda pun tidak meremehkan waktu tidur. Ia mengaku selalu mempersiapkan istirahat yang cukup agar kondisi tubuh tetap dalam keadaan bugar. Ia bahkan mau memaksakan diri untuk istirahat saat dibutuhkan dan tidak memaksakan diri untuk selalu bekerja. 

5. Nongkrong di Kafe untuk Atasi Stres

Maudy Ayunda pun kerap melepas stres dengan nongkrong di kafe. Ia mengaku selalu menyempatkan diri untuk pergi ke kafe, baik untuk bekerja maupun sekadar menghabiskan waktu. Ia merasa berlama-lama di kafe membuatnya nyaman sehingga bisa melepas stresnya. Melepaskan pikiran penat turut membantu kondisi tubuh tetap sehat, sehingga melakukan aktivitas yang menyenangkan menjadi salah satu cara untuk mengatasinya.

Saat ini Maudy sedang sibuk dengan berbagai proyek. Ia menargetkan bisa merilis film dan serial terbarunya pada tahun ini. Ia pun sedang mempersiapkan bisnis baru yang segera ia luncurkan. Target lain yang juga sedang ia siapkan adalah menulis buku anak. Ia berharap semuanya berjalan dengan baik. Apakah kegiatanmu dalam menjaga kesehatan mirip dengan tips dari Maudy Ayunda? 

Pilihan Editor: Gaya Liburan Mawar De Jongh Hingga Maudy Ayunda Pakai Sepatu Boot, Chic dan Stylish

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."