Pola Hidup Sehat ala Maudy Ayunda, dari Trekking hingga Minum Susu Oat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Maudy Ayunda. Foto: Instagram/@maudyayunda

Maudy Ayunda. Foto: Instagram/@maudyayunda

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi, Maudy Ayunda mengaku rutin berolahraga dan menjaga pola makan sebagai bagian dari pola hidup sehat yang dia terapkan. Terkait olahraga, bintang film Perahu Kertas itu mengatakan tengah giat melakukan trekking atau berjalan kaki jarak jauh pada jalur yang agak sulit. Menurutnya, aktivitas tersebut dapat membuat tubuhnya lebih sehat dan melihat pemandangan alam dari dekat membantu dirinya melepaskan stres.

“Hidup sehat itu penting banget, ya,” kata Maudy saat menghadiri acara “Oatside Mini Fest” di Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023.

Selain berolahraga, Maudy juga minum susu oat dari gandum. Dia berhenti mengonsumsi susu sapi karena laktosa intoleran yang dialaminya. Laktosa intoleran merupakan kondisi seseorang yang tidak dapat mengonsumsi makanan yang mengandung laktosa, salah satunya susu sapi.

Menurut Maudy, susu oat terasa lebih ringan dan lezat serta sehat, terutama jika dikonsumsi setiap hari. Bahkan, dia selalu membawa susu oat tambahan ke mana pun saat bepergian, termasuk ke tempat makan atau kafe yang didatanginya.

“Aku biasanya bawa sendiri mini barista blend-nya, aku masukkin sendiri (kalau susu oat tidak tersedia),” ujar Maudy.

Perempuan 28 tahun itu juga memiliki kebiasaan setiap pagi membuat smoothies atau minuman sehat yang terdiri atas susu yang dicampur dengan buah. Baginya, kebiasaan tersebut membuat tubuhnya lebih sehat berkat gizi buah dan susu di dalamnya.

Selain memperhatikan asupan, Maudy memastikan istirahat yang cukup. Jika perlu, paksakan tubuh beristirahat saat dibutuhkan dan jangan terlalu memaksa tubuh untuk selalu bekerja.

Saat merasa bosan atau stres, istri Jesse Choi itu selalu menyempatkan diri untuk pergi ke kafe, baik untuk bekerja maupun sekadar menghabiskan waktu. Suasana di kafe yang ramai orang,  terasa nyaman dan membuat Maudy betah berlama-lama duduk di sana. 

Adakah kesamaan pola hidup sehat ala Maudy Ayunda dengan Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Maudy Ayunda Bicara Pendidikan, Mulai dari Membangun Budaya Belajar

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."