Berperan sebagai Ariel di The Little Mermaid, Halle Bailey: Sudah Saatnya Dimainkan Wanita Kulit Hitam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Halle Bailey. Foto: Instagram/@hallebailey

Halle Bailey. Foto: Instagram/@hallebailey

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi aktris Halle Bailey, berperan sebagai Ariel dalam The Little Mermaid bukan hanya sebuah kotak yang bisa dicentang dalam daftar prestasinya, jauh lebih besar dari itu. Wanita berusia 22 tahun ini mencetak sejarah sebagai aktor kulit hitam pertama yang memerankan karakter Ariel dan yang dinobatkan sebagai putri Disney melalui perannya dalam film live-action yang akan datang. 

"Sudah saatnya peran seperti ini dimainkan oleh seorang wanita kulit hitam, oleh seseorang yang merupakan bagian dari komunitas yang indah ini. Kami berhak untuk memiliki gambar yang mirip dengan kami dan melihat diri kami sendiri di media, di layar lebar, dan sebagainya," kata Bailey kepada Pop Sugar pada Selasa, 21 Maret 2023.

"Jadi saya sangat bersyukur bahwa kami akhirnya bisa melihat diri kami sendiri dalam proyek-proyek besar seperti ini," lanjut perempuan 22 tahun itu.

Bailey pertama kali diperkenalkan kepada dunia hiburan sebagai salah satu bagian dari duo yang dinominasikan empat kali di Grammy, Chloe x Halle, bersama dengan kakak perempuannya, Chlöe. Namun, keduanya kemudian berpisah, Chlöe berfokus pada karier musik solonya, sementara Halle merintis karier aktingnya di Hollywood.

Cuplikan live-action The Little Mermaid. Dok. The Walt Disney Studios.

Tantangan dalam Karier Akting

Bailey juga mengungkapkan salah satu tantangan terbesar dalam berakting adalah bagaimana menjaga kepercayaan diri.

"Kita harus terus menyemangati diri sendiri dan mengingatkan diri sendiri bahwa kita layak, kita bisa melakukannya. Terkadang kita hanya membutuhkan dorongan ekstra," jelasnya.

"Saya pikir itu adalah salah satu hal yang membuat saya benar-benar belajar untuk mengubah pola pikir saya dan menyadari bahwa apa yang saya lakukan luar biasa, bangga, dan bertepuk tangan untuk diri saya sendiri." Membintangi salah satu film terbesar tahun ini tentu saja patut diapresiasi.

Kebahagiaan Halle Bailey di Oscar 2023

Meskipun berperan sebagai Ariel, tentu saja, merupakan sebuah prestasi besar bagi bintang muda ini, Bailey mengatakan bahwa salah satu momen membahagikan yang lain terjadi baru-baru ini di Academy Awards atau Oscar 2023.

"Malam Oscar adalah malam yang sangat, sangat besar bagi saya," katanya. "Mereka mendudukkan saya di sebelah Zoe Saldana, yang telah menjadi penggemar berat saya sejak lama. Pedro Pascal berada tepat di sebelah adik laki-laki saya. Halle Berry di depan kami. Semua aktor dan aktris yang luar biasa ini telah menjadi inspirasi kami sejak lama," sambungnya.

Bicara soal panutan lainnya, Halle Bailey ungkap nama penyanyi Beyonce. "Dia adalah legenda bagi kita semua. Saya pikir inspirasi yang kita semua butuhkan," tandasnya.

Reaksi Halle Bailey tentang Trailer The Little Mermaid

Dalam waktu 24 jam, trailer lengkapThe Little Mermaid yang dirilis pada 12 Maret 2023, telah mencapai lebih dari 108 juta kali penayangan. Hasil tersebut menjadikannya sebagaii salah satu trailer yang paling banyak ditonton dari semua judul film live-action Disney, menurut laporan The Hollywood Reporter.

Bailey pun bahagia dan sangat bersemangat atas jumlah penayangan trailer tersebut. 

"Saya sangat bersemangat. Saya berteriak. Saya sangat senang karena tampilannya seperti itu. Maksud saya, itu membuat saya sangat bersemangat karena sejujurnya saya lupa dengan beberapa adegan yang saya lakukan," tuturnya.

"Saya lupa berapa lama waktu yang dibutuhkan, apa yang saya lalui untuk melakukannya, dan kemudian ketika saya melihat semua rekaman itu lagi, saya seperti, 'Wow, saya benar-benar melakukan semua itu sendiri," sambung Bailey.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."