Farhana Nariswari, Puteri Indonesia 2023; Peduli pada Kasus Kekerasan Seksual

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Farhana Nariswari, Puteri Indonesia 2023/Foto: Instagram/Miss Internationa;

Farhana Nariswari, Puteri Indonesia 2023/Foto: Instagram/Miss Internationa;

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ajang kompetisi Puteri Indonesia 2023 baru saja mengumumkan sang pemenang pada Jumat, 19 Mei 2023 semalam. Sang pemenang yang berhak menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia 2023 adalah Farhana Nariswari. Ia merupakan perempuan kelahiran Bandung, 28 Mei 1996. 

Farhana Nariswari merupakan lulusan dari Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan mengambil konsentrasi pada fakultas Kedokteran. Farhana memiliki segudang prestasi yang membanggakan, ia kerap kali mengikuti berbagai ajang kecantikan. Pada tahun 2019, ia menyandang gelar sebagai Mojang Pinilih Kota Bandung. Selain itu, ia juga merupakan duta pariwisata Kota Bandung, serta merupakan runner-up I Puteri Indonesia Jawa Barat tahun 2022. 

Sebelum menjadi Putri Indonesia, Farhana pernah turut serta dalam ajang Mojang Jajaka Kota Bandung 2019 dan menyabet gelar juara. Kemudian di 2022, ia mengikuti pemilihan Puteri Indonesia Jawa Barat. Farhana harus puas di posisi Runner-up I. Instagram/Farhanarswari

Pada masa sedang menempuh pendidikan, prestasi yang ia torehkan juga tak kalah kerennya. Pada tahun 2014 ia pernah mengikuti program exchange Indonesia-Italy, yaitu AFS Italy Exchange Program 2013-2014. Kemudian, pada tahun 2017, ia menjadi top 5 performer di National Debate Championship AMSA Indonesia. Dia juga menghadiri Pertukaran Profesional IFMSA 2018 di Departemen Neurologi di Universitas La Sapienza Roma.

Selanjutnya, pada saat ia berkuliah, ia menjadi delegasi mahasiswa kedokteran internasional. Dalam Konferensi PBB di New York pada 2019. Kemampuan public speaking-nya makin terasah ketika menjadi pembicara di Webinar 'Sundanese Gastronomy' 2020. Acara ini dilangsungkan untuk Kedutaan Besar RI di Mexico.

Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana memakaikan mahkota kepada Puteri Indonesia 2023 terpilih Farhana Nariswari Wisandana (depan) pada Malam Puncak Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2023 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat 19 Mei 2023. Sedangkan posisi runner-up I diraih Yasinta Aurellia asal Jawa Timur yang akan menyandang gelar Puteri Pariwisata dan runner-up II Lulu Zaharani Krisna asal Lampung akan menyandang gelar Puteri Lingkungan. ANTARA/Asprilla Dwi Adha

Terbaru, sebagai seorang dokter ia ditunjuk sebagai salah satu juri dalam gelaran International Applied Biology Olympiad 2021. Farhana juga sangat vokal mengenai pembahasan isu kekerasan kekerasan seksual, kesetaraan gender, dan kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut dapat dilihat dalam beberapa unggahan pada akun media sosial, Instagram miliknya. @farhanariswari

Farhana juga menjadi mojang Priangan yang pertama kali menyabet tiara Putri Indonesia dari Jawa Barat sepanjang digelarnya program Putri Indonesia. Selamat!

Pilihan Editor: Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull Suka Olahraga Ekstrem

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."