5 Ciri Teman yang Harus Dipertahankan dan Dijaga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Ilustrasi perempuan dan teman-temannya. Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pertemanan tidak terlalu rumit di masa muda ketika ruang mental belum terlalu padat dengan tanggung jawab dan tugas sehari-hari, tetapi seiring bertambahnya usia, prioritas akan bergeser. Penting untuk mempertahankan teman dengan hati-hati karena seperti putusnya hubungan, putusnya pertemanan juga bisa memilukan. Berikut ini sederet ciri teman yang harus dipertahankan dan dijaga menurut Nedra Glover Tawwab, terapis dan pakar hubungan & batasan seperti dikutip dari Hindustan Times, Minggu, 14 Mei 2023.

1. Tidak Memerlukan Kontak Terus-menerus

Tetaplah dekat dengan teman-teman yang tidak memerlukan kontak terus-menerus dan memeluk Anda dengan tangan terbuka saat Anda terhubung. Hidup itu sibuk, terhubung dengan seseorang yang memahami Anda itu penting.

2. Tidak Memaksa Anda untuk Berubah

Tetap berhubungan dengan teman yang memungkinkan Anda menjadi autentik tanpa mengubah Anda untuk menjadi apa pun selain diri Anda. Sangat istimewa memiliki hubungan dengan seseorang yang memahami Anda ketika ada perbedaan antara Anda dan mereka.

3. Menjaga Batasan Sehat

Tetap dekat dengan teman yang memiliki batasan sehat. Melihat batasan tempat seseorang sangat menginspirasi dan dapat mendorong Anda untuk membangun batasan yang sehat.

4. Menginginkan yang Terbaik untuk Anda

Tetap dekat dengan teman-teman yang dengan hati-hati meminta pertanggungjawaban Anda. Memiliki orang-orang yang menginginkan yang terbaik untuk Anda mengubah hidup.

5. Mendukung Anda Sepenuhnya

Tetap dekat dengan teman yang muncul untuk mendukung Anda. Meluangkan waktu untuk hadir adalah salah bentuk mencintainya.

Pilihan Editor: 5 Penyebab Pertemanan Berubah, Perbedaan Minat hingga Kecemburuan

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."