7 Fakta Kim Young Dae

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kim Young Dae. Foto: Instagram/@youngdae0302

Kim Young Dae. Foto: Instagram/@youngdae0302

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor Korea Selatan, Kim Young Dae baru saja menyelenggarakan fan meeting perdananya di Jakarta pada Sabtu lalu, 13 Mei 2023. Di acara itu, dia berbagi sejumlah cerita menarik terkait dirinya yang bisa masak pasta tomat hingga wanita idamannya seperti tokoh Oh Han Byul di drama Sh**ting Stars. 

Jika kamu ingin mengenalnya lebih mendalam, berikut sederet fakta lainnya terkait Kim Young Dae.

1. Suka Olahraga Sepak Bola dan Basket

Dalam sebuah wawancara dengan Allure Korea, Young Dae berbagi bahwa dia menyukai olahraga, terutama yang melibatkan permainan bola. Bahkan, sebelum dia berkelana dalam dunia seni peran, impian masa kecil Young Dae adalah menjadi pemain sepak bola, seperti yang dia katakan kepada The Star Magazine.

Dia bahkan mengatakan pada saat kecil, dia akan bermain hingga matahari terbenam! Kembali di masa sekolahnya, dia mengatakan bahwa dia beralih ke bola basket setelah melihat bahwa sebagian besar rekan-rekannya lebih menyukai olahraga basket.

2. Belajar di Luar Negeri

Tepat sebelum dia mulai berakting pada tahun 2017, Young Dae mengambil jurusan perdagangan di Universitas Fudan, sebuah institusi bergengsi di Shanghai. Menurut sebuah wawancara dengan W Korea, belajar di negara yang berbeda sebenarnya adalah saran dari orang tuanya karena mereka ingin Young Dae mendapatkan pengalaman yang berarti melaluinya.

Meskipun sulit tinggal jauh dari rumah, waktu yang dia habiskan di luar negeri membentuknya menjadi orang seperti sekarang ini. Dalam sebuah wawancara dengan Arena, Young Dae berkata, “Saya pikir hal-hal yang saya alami saat belajar di luar negeri akan terakumulasi dengan baik di suatu tempat dalam diri saya. Saya berharap bahwa pengalaman-pengalaman itu suatu hari nanti akan diungkapkan melalui akting, dan saya juga berpikir bahwa itulah kekuatan saya.”

Kim Young Dae dalam acara fan meeting di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Sabtu, 13 Mei 2023. TEMPO/Marvela

3. Ditakdirkan Berakting

Sepertinya Young Dae benar-benar ditakdirkan untuk berakting! Aktor itu mengatakan kepada W Korea bahwa di sekolah menengah, dia telah menerima beberapa tawaran casting dari agensi, yang semuanya dia tolak.

Sampai tiba saatnya dia menjadi mahasiswa, Young Dae secara serius mempertimbangkan akting sebagai kariernya ketika dia menemukan kesempatan yang mengubah hidupnya selama liburan sekolah.

"Paman saya memiliki bisnis dan kepala agensi saya kebetulan datang dalam satu hari," ucapnya. "Paman saya membual kepadanya tentang keponakannya dan menunjukkan kepadanya foto saya."

Tetapi semua itu tak semudah yang dibayangkan. Young Dae harus meyakinkan orang tuanya untuk mengizinkannya mengambil istirahat dua tahun dari sekolah, sehingga dia bisa mencoba berakting. Orang tuanya pun mendorong keputusannya saat dia memulai debutnya pada tahun 2017 dengan drama web Secret Crushes: Special Edition.

Setelah debut pertamanya sebagai aktor, dia kemudian membintangi berbagai drama web dan drama televisi seperti It's Okay To Be Sensitive (2018), The Penthouse (2020 - 2021), dan Cheat On Me If You Can (2020).

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."