9 Fakta Menarik Linda Yaccarino, CEO Baru Twitter yang Gantikan Elon Musk

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Linda Yaccarino. Foto: Instagram/@lindayacc

Linda Yaccarino. Foto: Instagram/@lindayacc

IKLAN

5. 20 Tahun Bekerja di Turner Broadcasting

Yaccarino bekerja di Turner Broadcasting selama hampir 20 tahun sebelum bergabung dengan NBCU pada tahun 2011. Dia adalah wakil presiden eksekutif/COO penjualan periklanan, pemasaran, dan akuisisi di Turner sebelum dia pergi.

6. Kiprah di NBCUniversal

Dia menghabiskan 11 tahun bekerja menaiki tangga di NBCUniversal dan akhirnya menjadi kepala periklanan perusahaan. Dia mengawasi sekitar 2.000 karyawan yang menghasilkan lebih dari USD100 miliar dalam penjualan iklan, menurut profilnya di situs web perusahaan yang telah dihapus.

Dia adalah pendukung utama dorongan NBCUniversal ke streaming digital, termasuk peluncuran Peacock pada tahun 2020.

Yaccarino juga bekerja untuk menjaga agar NBCU tetap kompetitif dengan perusahaan teknologi besar seperti Meta dan Google, dan timnya menjalin kemitraan dengan perusahaan besar, termasuk Apple News, Snapchat, dan Twitter.

7. Terlibat di World Economic Forum (WEF)

Profil LinkedIn Yaccarino mengatakan bahwa dia telah menjadi ketua eksekutif di gugus tugas WEF sejak 2019. Dia juga mengatakan dia berada di Komite Pengarah Gubernur Industri Media, Hiburan dan Budaya WEF.

WEF adalah acara yang berlangsung setiap tahun di Davos, Swiss, di mana para eksekutif dan tokoh berpengaruh bertemu untuk membahas masalah global, termasuk perubahan iklim hingga biaya hidup.

Awal tahun ini, Musk melakukan penggalian di acara di Davos dan menyebutnya "membosankan". Saat itu, dia mengaku diundang ke acara tersebut tetapi memilih untuk melewatkannya. Namun, penyelenggara WEF mengklaim Musk sudah bertahun-tahun tidak diundang.

"WEF semakin menjadi pemerintahan dunia yang tidak dipilih yang tidak pernah diminta dan diinginkan orang-orang," cuit Musk pada Januari.

Linda Yaccarino. Foto: Instagram/@lindayacc

8. Yaccarino di Mata Musk

Musk menyebut Yaccarino cerdas, adil, dan masuk akal dalam sebuah tweet pada hari Jumat, 12 Mei 2023.

"Saya pikir orang-orang dari kedua sisi spektrum politik akan menganggap Linda cerdas, adil, dan masuk akal," tulis Musk di Twitter.

Tweet itu muncul setelah beberapa suara konservatif di Twitter mengkritik hubungan Yaccarino dengan WEF. Sementara itu, pengguna Twitter yang lebih liberal telah menunjukkan bahwa CEO Twitter yang baru mengikuti dan menyukai tweet dari beberapa tokoh konservatif di situs tersebut, termasuk Gubernur Florida Ron DeSantis, dan komentator sayap kanan Jesse Watters.

9. Pernah Mewawancarai Musk

Yaacarino pernah mewawancarai Musk pada bulan April 2023 dalam suatu konferensi di Miami Beach. Topik diskusinya fokus pada masa depan pemasaran di Twitter.

Pada saat itu, dia berbagi wawancara dalam sebuah tweet: "Kita semua bisa setuju ... kebebasan berbicara ini, pantas mendapatkan jangkauan yang lebih luas," tulisnya.

Selama wawancara, Yaccarino memberi tahu Musk bahwa dia harus lebih berhati-hati dengan cuitannya.

Yaccarino memberi tahu Musk bahwa ada hari-hari dia tidak senang dengan cuitannnya dan bertanya apakah menurutnya dia harus dipegang pada standar yang berbeda atau lebih tinggi sebagai pemilik Twitter, serta karena popularitasnya di situs tersebut.

"Misalnya, Anda mengatakan sebaiknya Anda tidak men-tweet setelah jam 3 pagi," kata Yaccarino. "Maukah Anda berkomitmen untuk menjadi sedikit lebih spesifik dan tidak menge-tweet setelah jam 3 pagi?"

Musk memberi tahu Yaccarino bahwa dia akan bercita-cita untuk men-tweet lebih sedikit setelah jam 3 pagi, tetapi akan salah baginya untuk mengizinkan orang lain memengaruhi apa yang dia tweet. "Itu akan mengurangi kebebasan berbicara," kata Musk.

Pertemuan di konferensi itu bukan kali pertama Yaccarino bertemu dengan Musk. Awal bulan ini, dia men-tweet tentang kemitraan antara NBCU dan Twitter. "Hai @elonmusk, inilah ide untuk kemitraan baru kami: Periscope untuk #Paris2024," tulisnya.

Dua hari kemudian, NBC Sports mengumumkan akan memperluas kemitraannya dengan Twitter dan Snapchat untuk Olimpiade 2024.

Orang dalam sebelumnya melaporkan bahwa Linda Yaccarino telah memberi tahu teman-temannya di masa lalu bahwa dia ingin menjadi CEO Twitter.

BUSINESS INSIDER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."