Rumor Kencan Member BTS, dengan Anggota Girl Group hingga Anak Konglomerat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
BTS. Foto: Instagram BTS Official.

BTS. Foto: Instagram BTS Official.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketujuh anggota Bangtan Boys atau BTS sama memesonanya dengan bakat mereka, dan jika kamu pernah bertanya-tanya tentang asmara mereka, kamu tak sendirian. Banyak juga yang penasaran. Sejak grup K-pop ini debut pada Juni 2013, belum ada anggota atau member yang mengumumkan hubungan asmara di depan publik.

Meskipun dulunya merupakan praktik umum di industri musik pop Korea Selatan bagi label untuk menegakkan aturan yang melarang idola berkencan di depan umum, satu-satunya hal yang mencegah BTS dari romansa adalah jadwal sibuk mereka, menurut band tersebut.

Meski begitu, para anggota BTS sepertinya tidak terlalu kesepian. Di dalam cerita sampul majalah Rolling Stone Juni 2021, grup tersebut mengatakan tidak terlalu khawatir tentang reaksi penggemar mereka yang disebut ARMY akan prospek mereka berkencan.

"ARMY adalah grup yang beragam," kata Suga seperti dikutip dari Pop Sugar, Jumat, 12 Mei 2023, merujuk pada basis penggemar mereka,. "Dalam situasi hipotetis ini, beberapa mungkin menerimanya, beberapa mungkin tidak. Entah itu berkencan atau yang lainnya, mereka semua adalah individu, dan mereka akan memahami berbagai hal secara berbeda."

Sekarang BTS sedang hiatus dari membuat musik sebagai grup. Para anggota atau member mengejar proyek individu dan menyelesaikan layanan wajib mereka di militer Korea, penggemar bertanya-tanya apakah status lajang atau single mereka telah berubah. Untuk sementara itu, kita lihat dulu rumor kencan yang pernah menerpa member BTS.

1. Jungkook

Jungkook BTS. Foto: Twitter/@bts_bighit

Sebagai anggota termuda BTS dan vokalis utama, tidak mengherankan jika Jungkook telah menjadi subjek beberapa rumor kencan. Dia sebelumnya dikaitkan dengan sesama bintang K-pop Yein dari Lovelyz, Chaeyeon dari DIA, dan Ko So-hyun, seorang peserta pelatihan dari Cube, meskipun tidak ada bukti kuat untuk mendukung rumor tersebut.

Baru-baru ini, pada September 2019, Jungkook dikabarkan berkencan dengan Lee Mi-joo, seniman tato yang bekerja di salon yang dikunjungi Jungkook. Sebagai tanggapan, Big Hit Entertainment merilis pernyataan yang mengatakan bahwa Jungkook dan Lee Mi-joo hanyalah berteman.

"Selama kunjungannya ke Geojedo, dia menyadari lingkaran kenalan tatonya juga berkunjung ke sana, jadi dia bergaul dengan mereka," kata label rekaman dikutip dari  AllKPop.

"Kami mohon maaf karena kehidupan pribadinya selama istirahat panjang harus terdistorsi seperti ini." Lee Mi-joo juga memberikan pernyataan menyangkal rumor tersebut setelah dia mulai menerima kebencian online. Jungkook tampaknya tidak berkencan dengan siapa pun saat ini.

2. Jimin

Jimin BTS. Foto: Instagram/@bts.bighitofficial

Jimin pernah dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan lebih dari satu wanita di masa lalu, dan mereka memiliki kesamaan: keduanya adalah anggota girl grup K-pop yang populer. 

Ada spekulasi selama bertahun-tahun bahwa dia dan Seulgi dari Red Velvet pernah menjadi pasangan, meski tak satu pun dari mereka yang pernah mengonfirmasi atau membantah rumor tersebut.

Dia juga dihubungkan oleh penggemar dengan Han Seung-yeon dari girl grup Kara sejak Seung-yeon mengakui selama episode Juni 2015 dari MBS's Weekly Idol bahwa dia naksir sesama bintang K-pop.

"Dulu ketika kami mempromosikan 'Mamma Mia', periode promosi kami tumpang tindih," katanya. "Dia menarik perhatianku sejak saat itu." Namun, keduanya tidak pernah benar-benar berkencan.

Jimin tampaknya tidak berkencan dengan siapa pun saat ini.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."