5 Cara Menghidupkan Kembali Percikan Asmara dalam Hubungan

Ilustrasi pasangan. Unsplash/

cinta

5 Cara Menghidupkan Kembali Percikan Asmara dalam Hubungan

Selasa, 24 September 2019 13:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu tantangan dalam suatu hubungan adalah bagaimana merawat dan menjaga percikannya tetap menggelora seperti zaman pendekatan dulu. Memang tidak akan sama getolnya perjuangan pasangan bila dibandingkan masa pacaran dahulu. Namun percikan asmara itu harus tetap dirawat bersama agar kasih sayang terus berkembang. Bukan berarti sudah mendapatkan pasangan, lalu Anda berdiam diri saja.

Berikut ini lima cara yang bisa dilakukan agar percikan asmara terus berkembang seperti dikutip dari laman Pink Villa.

1. Ciptakan kejutan

Hanya karena Anda telah bersama pasangan untuk waktu yang lama bukan berarti Anda menerima begitu saja. Sesekali berikan mereka kejutan kecil di tengah rutinitas, misalnya kencan eskrim atau makan keluar rumah tanpa buah hati.

2. Pelajari apa yang disukai pasangan

Minati apa yang disukai pasangan Anda. Bahkan jika Anda tidak suka melakukan hal-hal yang mereka lakukan, cobalah mempelajari kesukaan atau hobi pasangan. Hal ini akan membuat pasangan merasa diperhatikan dan disayangi. Lain ceritanya bila minat Anda berdua sama, cobalah menciptakan ritual atau waktu khusus untuk menikmati bersama.

3. Jadilah pendengar yang baik

Ini salah satu kesalahan paling umum yang banyak dilakukan pasangan. Mereka sedikit malas mendengarkan baik-baik satu sama lain saat berbicara. Jika pasangan Anda tidak banyak bicara, cobalah dan kenali suasana hati mereka serta cara mereka bereaksi terhadap hal-hal maupun situasi tertentu. Tips ini akan membantu Anda mengenal mereka sedikit lebih baik.

4. Berempati dengan masalah yang dihadapi pasangan

Setiap orang memiliki masalah tidak peduli seberapa kecil atau besar masalah mereka. Jika ada masalah yang mengganggu pasangan Anda, lebih mudah bila Anda berada di sisi mereka setiap saat.

5. Kendalikan kecanggihan teknologi

Banyak dari kita yang tergantung dengan gawai ataupun media sosial, kendalikan penggunaannya saat bersama pasangan. Bila memungkinkan Anda membuat perjanjian satu sama lain untuk sepakat tidak melihat gawai saat makan malam atau saat berbincang di atas tempat tidur. Penting untuk membuat kenangan dan ikatan baru, tetapi jika Anda terus-menerus terpaku pada telepon pintar Anda, itu hanya memperburuk hubungan.