4 Alasan Kenapa Mesti Nonton Serial Black Knight, Sosok Kurir jadi Peran Penting

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kim Woo Bin dan Esom menghadiri konferensi pers Black Knight, Rabu, 10 Mei 2023. Dok. Netflix

Kim Woo Bin dan Esom menghadiri konferensi pers Black Knight, Rabu, 10 Mei 2023. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Semakin banyak drama Korea yang diadaptasi dari webtoon, kali ini ada Black Knight yang mengajak penonton memasuki Seoul versi dystopian yang dipenuhi pasir dan bergantung penuh pada pengiriman oksigen.

Berikut empat alasan mengapa serial menegangkan ini menarik untuk disaksikan, dirangkum dari konferensi pers online, Rabu, 11 Mei 2023. 

1. Ansambel aktor dan lanskap visual yang menawan

Black Knight dibintangi Kim Woo-bin sebagai 5-8, kurir terberat yang dikagumi banyak orang. Semangat dan kharisma sosok tersebut terpancar dari Kim Woo-bin dengan pembawaannya yang menawan.

Co-sutradara Cho Ui-seok yang pernah bekerja dengan Kim di film Master menyatakan, "Woo-bin berhasil membuat 5-8 yang kuat dan sunyi."

Aktor Song Seung-heon, aktor drama lama "Endless Love", berperan sebagai Ryu Seok, pewaris kejam Grup Cheonmyeong. Pria yang pernah beradu akting dengan Song Hye-kyo ini mengatakan, kisah menarik Black Knight membangkitkan minatnya untuk kembali ke dunia akting setelah hiatus, meski motivasi utamanya adalah keterlibatan sutradara Cho Ui-seok.

Sutradara kemudian menjawab, "Karakter itu merupakan tantangan baru baginya dan [Song] sangat sukses memainkannya."

Esom, yang baru-baru ini mendapat banyak pujian atas perannya dalam film Kill Boksoon , berperan sebagai Walikota Seol-ah. Tokoh tersebut berusaha menjaga ketertiban sosial meskipun ia memiliki keinginan untuk membantu orang-orang yang terpinggirkan.

Esom berbagi tentang perannya yang sering bersinggungan dengan aksi perkelahian, "Saya harus melakukan banyak adegan perkelahian dan sering menggunakan senjata. Semoga penonton percaya bahwa saya adalah prajurit yang cakap!”

Di sisi lain, ada Kang You-seok yang berperan sebagai pengungsi penuh semangat bernama Yoon Sa-wol yang ingin menjadi kurir.

Dalam konferensi pers tersebut, Kang mengatakan bahwa dirinya berusaha untuk mencocokkan energi dari karakter yang dimainkannya. Sutradara memuji profesionalisme Kang dan menyebutkan bahwa Kang adalah sosok yang sering bercanda di belakang kamera namun selalu menjalani syuting dengan fokus yang sempurna.

2. Sosok kurir khusus

Kim Woo Bin dalam poster Black Knight. Dok. Netflix

Dalam dunia fiksi Black Knight , kurir menjadi sorotan sebagai pahlawan yang menyediakan oksigen di siang hari dan memerangi penjahat di malam hari untuk menegakkan keadilan. Narasi segar ini menghadirkan warna kontras dalam persepsi umum penonton tentang kurir dalam kehidupan sehari-hari.

Di seri ini, tidak sembarang orang bisa menjadi kurir karena harus melalui berbagai kompetisi yang ketat.

Esom yang terkagum-kagum dengan premis ini mengatakan, “Sungguh menakjubkan para kurir, sosok yang dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, menjadi sosok khusus yang bertanggung jawab atas kelangsungan hidup manusia.”

3. Aksi mendebarkan

Black Knight. Dok. Netflix

Grup Cheonmyeong yang kuat memberlakukan tatanan sosial baru di dunia distopia yang sunyi yang dihuni oleh segelintir manusia yang selamat.

Para pengungsi yang tidak memiliki QR code atau bar code sebagai jaminan keamanan terus terpojok. Situasi menegangkan yang mengharuskan setiap orang untuk siap membela diri disajikan dalam Black Knight, termasuk adegan penuh aksi seperti kejar-kejaran mobil antara pengungsi dan kurir, pertempuran sengit untuk merekrut kurir baru, serta pertempuran kecil dengan tentara.

4. Seoul kering

Serial ini menghadirkan Seoul versi dystopian yang terlihat sangat realistis. Sejumlah titik dan menara yang sudah dikenal masih terlihat di beberapa adegan.

Sutradara Cho berkata, "Para aktor berakting di depan layar biru dan kemudian dibantu dengan penggunaan efek komputer luar biasa yang menciptakan adegan tersebut."

Song Seung-heon menambahkan bahwa keterlibatannya dalam serial ini membuatnya lebih memikirkan lingkungan dan menyadari betapa pentingnya oksigen.

Pilihan Editor: Kim Woo Bin Gabung ke Black Knight karena 2 Hal Ini

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."