Kim Woo Bin Berdonasi Rp1,2 Miliar ke Rumah Sakit Asan di Seoul

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kim Woo Bin. (Instagram/@ament_official)

Kim Woo Bin. (Instagram/@ament_official)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor Korea Selatan, Kim Woo Bin berdonasi sebanyak 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar ke Rumah Sakit Asan di Seoul, ungkap agensi AM Entertainment pada Rabu, 4 Januari 2022. Ini bukan kali pertama pacar Shin Min Ah itu melakukan donasi.

Seperti dikutip dari Soompi, Kamis, 5 Januari 2022, setelah debutnya, Kim Woo Bin dikabarkan mulai memberikan donasi pada tahun 2014 dengan membantu kaum muda berpenghasilan rendah secara anonim.

Setelah berjuang melawan kanker nasofaring pada tahun 2017, dia juga tetap memberikan sumbangan kepada mereka yang kurang mampu termasuk pasien dengan kanker anak.

Pada tahun 2019 ketika kembali ke aktivitas publiknya setelah menyelesaikan pengobatan kankernya, pria 33 tahun itu menyumbangkan semua hasil dari acara pertemuan penggemarnya kepada pasien kanker anak.

Pada tahun 2020, Woo Bin mendonasikan 100 juta won untuk membantu mencegah penyebaran dan infeksi COVID-19 di kalangan kelompok rentan.

Kim Woo Bin juga menyumbangkan semua biaya narasi dokumenternya ke Yayasan Leukemia Anak Korea untuk pasien kanker anak. Pada hari Natal tahun 2021, dia juga memberikan bingkisan yang dipersiapkan sendiri kepada sekitar 200 anak yang dirawat di bangsal anak Rumah Sakit Asan.

Comeback setelah 6 Tahun Hiatus

Usai menyelesaikan pengobatan kanker nasofaring, Kim Woo Bin perlahan namun pasti kembali berakting di tahun 2022. Our Blues merupakan drama pertama yang dibintanginya. Di drama itu, Woo Bin juga beradu akting dengan sang pujaan hati. 

Sementara itu, Alienoid merupakan proyek layar lebar pertamanya setelah enam tahun hiatus.

"Saya sangat senang dan bersemangat. Ini adalah pertemuan publik pertama saya dengan pers dalam enam tahun. Saya sudah menunggu ini sejak lama. Saya mulai menyadari kegembiraan ini tadi malam,” kata Kim Woo Bin saat wawancara dengan media Korea Selatan, dikutip dari Yonhap pada Selasa, 19 Juli 2022.

Dalam film Alienoid, Kim Woo Bin berperan sebagai alien penjaga yang bertugas mengelola tahanan alien lain yang terkurung di dalam otak manusia di Bumi saat ini. Dia bekerja sama dengan rekan robotnya, Thunder.

Saat menjalankan tugasnya di Bumi, karakter yang Kim Woo Bin perankan menghadapi beberapa mantan narapidana alien yang terkenal, dan menemukan portal yang menghubungkan abad ke-14 dan ke-21 terbuka.

Baca juga: Rayakan 14 Tahun Debut, IU Donasi Rp2,16 Miliar untuk Pengobatan Kanker Wanita dan Anak-anak

ANTARA | MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."