Pernah Panik Bawa Anak Berobat ke Luar Negeri, Ini Kata Zaskia Adya Mecca

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selebritas, Zaskia Adya Mecca membawa anaknya berobat ke luar negeri, tepatnya Singapura. Ternyata, setelah sampai di sana ia mendapatkan informasi kalau pengobatan di Indonesia sama berkualitasnya. 

Oleh sebab itu, ibu lima anak ini mengajak masyarakat untuk berobat di dalam negeri alih-alih berobat ke luar negeri, sebab menurutnya dokter-dokter di Indonesia juga sama berkualitasnya dengan dokter-dokter di luar negeri.

"Berobat di Indonesia, tenang aja karena kita juga punya tenaga medis yang sudah luar biasa," Zaskia dalam acara temu media di Jakarta, Rabu, 10 Mei 2023. 

Istri sutradara Hanung Bramantyo itu pun bercerita bahwa ia telah membuktikan hal tersebut saat anaknya mengalami serangan asma. Saat itu, ia mengaku panik dan sangat kebingungan sampai akhirnya merasa harus membawa anaknya berobat ke Singapura.

"Jujur aku bingung, aku sampe pergi ke Singapura karena aku butuh second opinion. Pak Jokowi memang pernah bilang kalau mau berobat ya di dalam negeri aja. Tapi namanya aku kalut, aku panik, jadi aku bawa keluarga aku ke Singapura," tutur Zaskia.

Saat berkonsultasi dengan dokter di Singapura, Zaskia mengatakan dirinya menceritakan apa saja perawatan yang anaknya dapatkan dari dokter di Indonesia. Setelah menceritakan itu, Zaskia pun mendapatkan jawaban bahwa perawatan yang dilakukan saat berobat di Indonesia sudah tepat.

"Dokternya bilang, semua yang dilakukan oleh dokter kamu (di Indonesia), baik obatnya, treatment-nya, itu sudah tepat. Jadi saya enggak tahu harus ngapain lagi, katanya," ujar perempuan berusia 35 tahun itu.

"Jadi imbauan Pak Jokowi itu benar bahwa pengobatan kita, dokter kita, semua udah baik di sini. Enggak usah jauh-jauh ke negara orang," pungkas Zaskia Adya Mecca.

Pilihan Editor: 

Zaskia Adya Mecca Butuh Waktu 6 Tahun untuk Memaknai Self Love

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."