Alia Bhatt Didapuk jadi Duta Global Gucci, Artis Pertama dari India

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Alia Bhatt. Instagram.com/@aliaabhatt

Alia Bhatt. Instagram.com/@aliaabhatt

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rumah mode asal Italia, Gucci menunjuk Alia Bhatt sebagai duta merek global India pertama. Aktris, produser, dan pengusaha ini akan tampil untuk pertama kalinya dalam peran tersebut di peragaan busana Gucci cruise 2024 mendatang di Seoul. Dipentaskan di Istana Gyeongbokgung pada hari Selasa, 16 Mei 2023, gelaran tersebut akan menandai 25 tahun rumah mode tersebut di negara tersebut. 

Bagi yang belum mengenal Alia Bhatt, dia adalah perempuan asal Mumbai, India. Dia lahir 15 Maret 1993. Selain berkarier di dunia hiburan, dia juga pebisnis di bidang mode dan kecantikan. Bhatt diketahui pendiri merek pakaian ibu hamil dan anak-anak yang berkelanjutan bernama Ed-a-Mamma, juga investor di perusahaan kecantikan Nykaa.

Selain prestasinya di berbagai bidang, advokasi Bhatt yang mendukung ekspresi diri dan inklusivitas dalam masyarakat kontemporer dipandang salah satu kunci terpilihnya sebagai duta merek Gucci yang selaras dengan nilai dan misi merek untuk mendorong pemberdayaan budaya dalam generasi bakat kreatif berikutnya.

Di deretan duta global Gucci, Bhatt bergabung dengan sekelompok tokoh internasional seperti Hanni, penyanyi utama grup Korea NewJeans, Bintang "Squid Game" Lee Jung-jae dan sesama aktris Korea Selatan Mina Shin, serta aktor Jepang Jun Shison. Dan, wajah Gucci lainnya termasuk Dakota Johnson, Julia Garner, A$AP Rocky, Elliot Page, Halle Bailey serta Liu Wen.

Baca juga: Mengenal Gaurav Gupta, Desainer Ketiga India yang Tampil di Paris Haute Couture Week

Debut Met Gala 2023

Awal Mei 2023, Alia Bhatt debut di Met Gala 2023, acara mode sekaligus penggalangan dana bergengsi yang dipeloporo Anna Wintour, Pemimpin Redaksi Vogue. Di momen perdana itu, Bhatt tampil anggun dalam balutan gaun rancangan Prabal Gurung. 

Alia Bhatt mengenakan gaun rancangan Prabal Gurung di Met Gala 2023. Instagram.com/@aliabhatt

Gaun putihnya itu dihiasi 100 ribu mutiara yang dibuat di India. Sesuai tema Met Gala tahun ini, Karl Lagerfeld: A Line of Beauty, gaun itu terinspiasi penampilan gaun pengantin Chanel 1992 milik supermodel Claudia Schiffer. 

"Saya selalu terpesona oleh pengantin Chanel yang ikonik. Musim demi musim, kejeniusan Karl Lagerfeld bersinar dalam couture paling inovatif dan menakjubkan," tulis Alia Bhatt di Instagram, pada Selasa, 2 Mei 2023. "Saya ingin melakukan sesuatu yang terasa otentik. Dan dibuat dengan bangga di India. Saya sangat bangga memakai karya Prabal Gurung untuk Met pertama saya."

Pilihan Editor: Mengenal Kirandeep Chahal, Satu-satunya Model India di Fashion Show Dior 2023

WWD | YAHOO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."