Mengenal Kirandeep Chahal, Satu-satunya Model India di Fashion Show Dior 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kirandeep Chahal. Foto: Instagram

Kirandeep Chahal. Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dari masa ke masa, panggung peragaan busana internasional telah membuka ruang untuk model asal Asia termasuk perwakilan Asia Selatan. Baik itu Milan, New York, atau Paris Fashion Week yang sedang berlangsung, para desainer tertarik untuk menghadirkan lebih banyak model asal India. Tahun ini dimulai dengan model seperti Sumita Bhandari dan Aishwarya Gupta tampil di Paris Haute Couture Week dan Milan Fashion Week. Dan, baru-baru ini, Kirandeep Chahal, yang berasal dari Punjab. Debut di Paris Fashion Week menjadi model yang memperagakan koleksi Dior Autumn/Winter 2023.

Meski mungkin tampak mudah, tentu saja tidak, karena Chahal harus melalui proses seleksi yang ketat di Paris. Model yang juga aktris ini diketahui populer di India dan telah melakukan pemotretan untuk Manish Malhotra, Tarun Tahiliani, dan Gaurav Gupta.

Kini, Chahal sedang melakukan pertunjukan lain di Paris Fashion Week untuk Dries Van Noten. Di sela-sela jadwalnya yang padat, dia membagikan pengalamannya melalui pesan suara kepada Times of India.

Kilas balik sejenak perjalanannya menjadi model. Dia belajar jurnalisme, tetapi memutar haluan berkarier di dunia modeling dan memutuskan pindah ke Bangalore dari Punjab.

Chahal kemudian bergabung dengan agen model yang berbasis di Delhi, Purple Thoughts, dan melakukan beberapa pemotretan untuk desainer terkemuka India. Tapi dia selalu punya keinginan untuk berjalan untuk desainer internasional. Jadi, dengan bantuan agensi ibunya, Purple Thoughts, dia mendaftar ke agensi internasional.

Kirandeep Chahal debut jadi model runway internasional dalam peragaan busana Dior di Paris Fashion Week 2023. Foto: Tangkap layar Instagram Stories/@women_milano

"Agen saya membawa saya ke salon dan memotong rambut saya. Meskipun saya berasal dari keluarga Sikh dan memotong rambut adalah hal yang TIDAK boleh dilakukan. Saya memutuskan untuk melakukannya dan menemukan kepribadian saya sendiri," ujarnya seperti dilansir Times of India, Kamis, 2 Maret 2023.

Untuk memenuhi kriteria seleksi, dia juga menurunkan berat badan. Caranya? Chahal mengikuti diet ketat dan berlari dua kali sehari. Dan pada akhirnya, semua kerja keras dia terbayar saat terpilih untuk menjadi salah satu model Dior.

"Saya harus menurunkan berat badan. Manajer saya biasa datang kepada saya untuk berlari. Saya harus mengikuti diet yang sangat ketat dan datang ke Paris tanpa ekspektasi apa pun," ucapnya.

"Pengalaman saya benar-benar mengejutkan. Itu sangat tidak nyata. Saya adalah satu-satunya gadis India kemarin berjalan untuk pertunjukan Dior di Paris Fashion Week dan itu membuat saya bangga bahwa saya bisa mewakili negara saya di sini." pungkas Kirandeep Chahal.

Pilihan Editor: Mengenal Gaurav Gupta, Desainer Ketiga India yang Tampil di Paris Haute Couture Week

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."