Cerita Asmirandah saat Putrinya Alergi Susu Sapi, Ganti dengan Asupan Nutrisi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Asmirandah saat ditemui di acara Festival Soya di Jakarta, Rabu 10 Mei 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Asmirandah saat ditemui di acara Festival Soya di Jakarta, Rabu 10 Mei 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAlergi susu sapi masih menjadi salah satu jenis alergi makanan yang umum terjadi pada anak-anak di usia dini dan menyebabkan mereka tidak bisa mengonsumsi susu sapi serta makanan yang mengandung produk turunannya. Hal ini perlu menjadi perhatian para orang tua karena dapat berdampak serius pada tumbuh kembang anak.

Salah satu celebrity mom, Asmirandah juga mengalami problem yang sama saat putrinya, Chloe Emmanuelle Van Wattimena mengalami reaksi alergi susu sapi.Chloe mulai terdeteksi alergi saat ia berusia 3 bulan dan masih minum Air Susu Ibu (ASI).

"Muncul ruam di kulit, lalu aku ganti popok dan cream kulitnya kok masih ada saja ruamnya. Lalu saya konsultasi ke dokter dan aku disarankan untuk tidak mengonsumsi susu sapi dan produk turunannya," ucap Asmirandah di acara Festival Soya, Rabu, 10 Mei 2023. 

Asmirandah di acara Festival Soya Semua Anak Bisa Maju di Jakarta, Rabu, 10 Mei 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Melalui konsultasi dokter itulah, perempuan ini pun mengentikan asupan minuman susu dan produk turunannya. Lalu saat Chloe mulai konsumsi Makanan Pendamping ASI juga benar-benar diperhatikan asupan nutrisi yang ia dapatkan agar tetap tercukupi, walau tidak mengonsumsi susu sapi. "Aku belum berani ngenalin Chloe sama susu sapi, jadi aku coba ganti dengan susu soya," tambah dia. 

Selain itu, Asmirandah juga menyajikan masakan sebagai penunjang dan subtitusi karena Chloe tidak minum susu sapi. "Lebih banyak makanan yang tinggi protein, seperti makanan laut atau air tawar, ikan misalnya," ucap istri Jonas Rivanno ini. 

Selain itu, Asmirandah juga ingin mengajak para Bunda lain yang memiliki anak dengan kondisi tidak cocok susu sapi untuk tidak perlu khawatir dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter agar bisa mendapatkan penanganan yang tepat, diantaranya dapat memberikan dukungan nutrisi yang tepat. 

Pilihan Editor: 2 Kreasi Resep Camilan untuk Anak ala Asmirandah, Pancake Pisang dan Toast Mozzarella

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."