Sebelum Minum Kopi di Pagi Hari, Lakukan 7 Hal Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita minum kopi atau teh hangat. Freepik.com/Tirachardz

Ilustrasi wanita minum kopi atau teh hangat. Freepik.com/Tirachardz

IKLAN

3. Berolahraga

Meskipun kafein dapat membantu membuat olahraga berat terasa lebih mudah, minum kopi sebelum pergi ke gym dapat membuat Anda cemas selama berolahraga, menurut Frances Largeman-Roth, pakar nutrisi dan penulis buku Everyday Snack Tray.

"Ditambah lagi, karena kopi, terutama kopi hitam, dan olahraga adalah stimulan organ pencernaan, minum kopi sebelum sesi berkeringat bisa membuat Anda berlari ke kamar mandi."

Jika penundaan kafein ini tampaknya tidak realistis, Largeman-Roth menyarankan untuk memulai dengan mencoba mengurangi beberapa teguk versus memanjakan diri dengan secangkir penuh pra-latihan seperti biasa.

4. Menyikat Gigi

Yang ini mungkin mengejutkan kebanyakan orang. “Asam dalam kopi melemahkan enamel pada gigi kita dan menyikat tepat setelah minum kopi dapat merusak putih mutiara kita,” kata Largeman-Roth. 

Sebaiknya menunggu sekitar 30 menit setelah minum kopi di pagi hari untuk menyikat gigi. Sebab gigi Anda dapat mengalami remineralisasi dan menyikat gigi tidak lagi menjadi masalah. Namun, alangkah baiknya menyikat gigi terlebih dahulu sebelum menyeruput kopi pertama Anda.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."